by

Di Usia 60, Banyak yang Dipersembahkan Jokowi untuk Negri

Oleh : Budi Santosa Purwokartiko

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi. Stephen Hawking fisikawan Inggris lahir tepat 300 tahun setelah ilmuwan besar Galileo Galilei meninggal dunia .Dan, dia meninggal pada saat ulang tahun Einstein yang ke 139. Apakah suatu kebetulan?

Pak Jokowi lahir 21 Juni 1961, tepat 9 tahun sebelum wafatnya pahlawan besar kita Bung Karno. Tokoh yang kekuasaannya harus dihancurkan oleh negara adi kuasa AS bersama para sekutunya untuk kemudian Freeport masuk dan investasi besar lainnya. Puluhan tahun kita diam saja.Anehnya ketika Jokowi menyarankan 51 % saham Freeport diambil, keributan justru terjadi.

Jokowi presiden yang berusaha mewujudkan ide-ide Soekarno untuk menjadikan RI jadi negara yang mandiri lewat tindakan nyata. Jokowi adalah presiden di dunia yang paling banyak dibully rakyatnya sendiri. Apa pun yang dia lakukan salah. Tapi kebesaran seseorang tidak akan hilang karena bullyan atau fitnah. Apakah dia ngga punya kelemahan? tentu saja ada kelemahan dan pemerintahnya tidak ideal. Tetapi Jokowi melakukan banyak hal untuk Indonesia, banyak kemajuan beliau buat yang sebelumnya tidak dilakukan.

Ketika CPO kita ditolak oleh Uni Eropa Jokowi dengan lantang bilang: nggak masalah kita pakai sendiri. Solar kita campur dengan olahan kelapa sawit mulai B20 secara bertahap kita tingkatkan hingga B50. Lalu Jokowi menyiapkan tuntutan hukum pada WTO atas deskriminasi produk sawit kita.Ketika Uni Eropa mengajukan tuntutan hukum kepada RI, karena Jokowi melarang ekspor bahan mentah sumber alam kita (dimulai dari nickel), Jokowi bilang :”Kita siapkan lawyer terbaik. Kita ngga perlu grogi menghadapai tuntutan hukum”.

Pak Jokowilah yang membangun kereta cepat Jakarta Bandung dan akan disusul Jakarta Surabaya. Pak Jokowi yang berani membubarkan HTI dan FPI meski dia bukan jenderal atau kyai besar.

Pak Jokowi juga yang semakin membangkitkan semangat kebangsaan dan nasionalisme rakyat di Indonesia timur dengan memindahkan ibukota ke Kalimantan.Jokowi memang tidak pintar pidato meledak-ledak seperti halnya Bung Karno dulu, tetapi tindakannya nyata demi NKRI. HBD, sugeng ambal warsa Pak Jokowi, semoga sehat selalu, diberi kesehatan dan kekuatan memimpin bangsa ini hingga tuntas.

Sumber : Status Facebook Budi Santosa Purwokartiko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed