by

Pantaskah Hanya Andalkan PPKM?

Oleh Sunny Chang

Tidak ada asap kalau tidak ada api.

Ada sebab tentu ada akibat.

Kedua kalimat diatas sangat umum didengar tetapi sangat jarang benar benar dipahami sehingga sadar untuk tertib dan tidak susah diatur.Aku, kau, dia, kami, kita semua juga sangat dibuat susah dengan adanya aturan PPKM, tetapi gimana tidak makin ketat diberlakukan, wong manusianya pada susah diatur, pada bablas tidak ikuti prokes dengan baik.Tetapi yang memberlakukan aturan PPKM juga jangan hantam kromo tidak ikuti penyuluhan aturan yang ada, jangan arogan dan kasar juga.Jangan sampai aturan PPKM dijadikan alat yang bisa dijadikan cela bagi pemerintahan yang benar menjadi gak benar, hingga menuai banyak kontra.

Disaat seperti ini sangat rawan disusupi oleh oknum oknum yang dipakai sebagai bidak catur dalam permainan para dalang dibalik layar dari kumpulan yang menjadi haters dari Presiden yang sekarang. Karena bukan rahasia umum lagi disaat beginilah ajang kesempatan dalam kesempitan untuk mengadon dan meracik bumbu kebencian terhadap era pemerintahan presiden ke 7 yakni pak Joko Widodo, karena mau dengan cara segi apa mereka para haters merecoki dan memprovokasi, tetap saja hasil KINERJA itu NYATA dan itu FAKTA, maka dicarilah cela disaat Pandemi terakhir soal PPKM tersebut.

PPKM bagai senjata BUMERANG bagi semua. PPKM juga jika diberlakukan ketat, bagai melempar bola kasti ke dinding, semakin kuat semakin membal balik. Tetapi jika PPKM dilonggarkan, bagai menyelam dikubangan kebo, banyak manusianya yang toledor dan susah diatur hingga bukan saja dirinya sendiri bahkan ia merugikan orang sekitarnya. Kunci dari semua adalah MANUSIA nya juga. Apakah memilh jadi manusia yang baik dan demi kebaikan bersama mau berkonstribusi dengan cara ikuti PROKES, menegur sesama yang tidak, menahan dan meredam emosi, tetap sadar bahwa sikon tidak akan lebih baik jika bengal dan susah diatur.

Jangan petantang petenteng, lebih baik jaga diri jaga keluarga masing masing, perdulilah dengan cara melindungi diri masing masing, dengan tidak melawan kebijakan yang berlaku sesuai, apabila ada oknum yang memberlakukan tidak sesuai yea laporkan dan rekam bukti jejak digital gak akan bisa dipungkiri. Mari sama sama kita benahi apa yang kurang dan belum dimulai dari diri sendiri bersama keluarga masing masing.Salam Bersatu Indonesiaku… #AkuMuakDenganPandemiIni

#AkuMuakDenganPPKMjikaHarusBerlanjut

#KitaSemuaBertanggungjawab

#KitaBisaMenghindariPPKMjikaKitaSemuaPatuhDanDisiplinProkes.

Sumber : Status Facebook Sunny Chang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed