by

#KitaYakinJokowi

Oleh : Karto Bugel

Ingat kata Buya Syafii Maarif yang meminta kita yang waras tak boleh tinggal diam ketika mereka yang tak waras telah menguasai media sosial?Demi Indonesia waras memang dibutuhkan ekstra usaha. Kita dituntut tak boleh hanya diam. Kita diminta turut berpartisipasi dalam usaha memberi warna sebagai pilihan makin beragam pada banyak pembaca.

Ketika mereka membuat narasi tak sehat demi sesat jalan pikiran orang, kontra narasi dengan menyertakan data dan logis jalan pikiran harus kita buat. Itu demi imbang sebuah informasi sekaligus membenahi apa yang seringkali sengaja dibuat bengkok. #KitaYakinJokowi ternyata mampu membenamkan Jokowi End Game. Itu dapat bermakna bahwa ajakan demo hari ini 24/7 melalui tagar Jokowi End Game tak berjalan alias mlempem.

Kampanye dan ajakan mereka yang sangat massif di media sosial akhir-akhir ini untuk melawan Jokowi tak mendapat respond ketika kita berani bangkit dan melawan. Kontra narasi kita bangun dengan pilihan diksi yang terdengar lebih masuk akal kita sertakan. Seperti sebuah pertempuran yang berlangsung dengan sengit, #KitaYakinJokowi akhirnya tampil sebagai pemenang. Tagar mereka tak muncul dan ajakan demo mereka tak terbaca khalayak.

Sekali lagi mereka gagal dan gigit jari.Beruntung ada Buya Syafei Maarif yang tak pernah bosan memberi semangat. Ajakan itu penting karena makna yang waras yang harus ngalah tak lagi tepat pada dunia yang penuh dengan disrupsi seperti saat ini. Esensi waras pada dunia penuh disrupsi telah dikoreksi dan kita yang waras tak lagi boleh diam… https://m.mediaindonesia.com/…/tagar-kitayakinjokowi…

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed