by

Euforia Army BTS

Oleh : Olenka Priyadarsani

Menanggapi euforia BTS meal aku merasa biasa-biasa saja. Pancen aku bocahe ora gumunan kok . Tur aku merasa ada masanya remaja seperti itu. Selama dalam batas kewajaran, yo wis, rapopo.

Kalau zaman saya dulu standarnya Boyzone, BSB. Westlife wis rodo ketuwan sitik aku. Siapa sih yang enggak? Tapi saya sebenarnya ga terlalu gimana kalau sama artis. Nek karo bal-balan hooh banget. Salah satu dinding kamar saya dulu kebak poster Inter Milan. Dari ujung langit-langit sampai lantai. Punya kliping dan berbagai tulisan semacam diary selama 10 tahun. Namanya Agenda Bola. Ngefan Steve McManaman dan Liverpool tapi ga segitu-gitunya kaya sama Inter.

Dalam per-idola-an ada 2 masa yang saya sesali. Ga nonton konser Green Day — satu-satunya musik yang saya ikuti — di Melbourne tahun 2006. Dan ga nonton Inter Milan di Jakarta tahun 2012. Yang belakangan dilarang suami dengan alasan punya bayi, ga ada yang bisa dititipin. Aku agak pengen nangis waktu itu. Masih. Menyesal. Sampai. Sekarang.

Tapi ya sudah. Seiring dengan waktu, yang kaya gitu semuanya biasa-biasa aja. Tahun lalu pas ke Anfield, Liverpool, ya seneng. Tapi ya ga njuk gimana-gimana. Saya merasa bersyukur pernah melalui masa-masa seperti itu. Toh berkat ngoceh imajiner sama poster-poster pemain bola, bahasa Inggris saya jadi lancar. Saya les formal Inggris cuma sampai SMP kelas 2. Habis itu belajar dari buku, dari TV, dari radio.

Sedikit banyak punya idola seperti itu berperan dalam kelanjutan hidup saya. Jadi ya ga gumunan sama remaja dan BTS. Selama wajar dan ada sisi positif di sana. Toh yang tuwek-tuwek aja sok-sokan ga mengidolakan manusia tapi rela eker-ekeran tiap pilpres. Yang didukung seolah tanpa salah, yang kubu sebelah seolah ga pernah bener. Kalau yang sebelah kepleset bicara, dihujat habis-habisan, kalau yang didukung kepleset bicara dicari pembenaran sebisanya. Ya to? Wekekeke.

Sumber : Status Facebook Olenka Priyadarsani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed