by

BTS Meal

Oleh : Bintang Prabowo

Kita sudah sering melihat trend dan hype silih berganti.. louhan, batu akik, gelombang cinta, piara burung kicau, sepeda mahal, kopi dalgona, dan oreo supreme yang harganya goblo banget.. hal-hal itu bukan yang pertama, sehingga hype BTS Meal dari MeQdi juga pasti bukan yang terakhir di Indonesia..

Lha wong beli paketan burger biasa di waralaba asing itu juga harganya sudah lebih dari sepuluh kali lipat harga pokok produksi (setidaknya untuk bahan).. tentunya harga BTS Meal juga sedikit lebih mahal dari harga wajar ala gerai burger franchise.. masih masuk akal lah..yang konyol ya histeria massa para penggemar, fanGirl, dan fakboy yang lebay itu.. lebih dungu lagi, mereka order pakai jasa delivery ojek online, yang memaksa Mas Ojol bertaruh nyawa berdesakan di kondisi pandemik yang sedang sangat serius begini.. dan entah seriyes atau tidak, di beberapa toko online sudah mulai muncul penawaran kemasan bekas BTS Meal yang dibanderol dengan harga 89rb, 500rb,

Bahkan mendekati satu juta.. semoga tidak ada yang beli, otherwise ucapkan RIP pada pendidikan Indonesia..ini lho yang terjadi kalau orang lebih menghargai kemasan dibandingkan dengan isi.. lebih menggemari pencitraan daripada kesejatian.. menikmati sensasi diPHP padahal ada yang betulan berdarah-darah mencintai tapi tidak dihargai..

Sudah berapa banyak gelombang cinta yang teronggok merana di pojokan halaman dengan daun yang sebagian menguning dan bolong-bolong, menanti trend monstera bolong yang entah kapan juga akan berlalu.. sudah berapa banyak koleksi akik dan batu bacan yang tersimpan di lemari, padahal digadang-gadang itu akan jadi investasi yang cuan, tapi ciong..

Sudah berapa banyak yang menyerah dengan bersepeda karena awal mulainya bukan atas dasar hobby dan cinta, tapi ikut-ikutan saja, sehingga sepedanya kini mulai berdebu dengan ban kempes menuh-menuhin garasi.. tapi tenang, ini jenang.. bukan telek..tren aneh begini nggak cuma di Indonesia kok..

Sejak pertama kali datang ngampus dan ngantor di sini, ada trend aneh di kampus.. orang sini suka memberi nama ke kotak makanan dan minuman di kulkas kantor.. kemarin saya makan siang pakai burger (bukan sosis) yang namanya Donald.. tadi minum susu kotak (bukan bundar) yang namanya Betty.. aneh ya, makanan kok dinamain..

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed