by

Bantuan Spanduk Pedagang Kecil

Oleh : Ranggie Ragatha

Beberapa waktu belakangan Saya dan teman-teman di Graha Graisena ngadain sedekah spanduk. Ide awalnya adalah gimana caranya ningkatin penjualan para pedagang kecil melalui penyampaian informasi yang mudah terlihat. Kalau dilihat di foto pertama, gerobak Bapaknya cuma dikasih tulisan sederhana cincau & cendol. Nah Saya cetakin spanduk dengan huruf yang mudah terlihat, nama brand, dan nomer handphonenya.

Hasil ngobrol dengan banyak pedagang, mereka tuh sebenernya ingin banget punya spanduk, tapi mereka ga tahu mau minta tolong siapa untuk buat desain dan nyetaknya gimana. Walhasil tiap ada pedagang kecil yang lewat di depan Graha biasanya kita suruh mampir dan kasih spanduknya gratis.

Biayanya ga mahal, 1 spanduk ukuran 0,5 x 1 meter itu hanya 16rb. Tiap gerobak Saya kasih 2 spanduk, jadi biaya per gerobaknya 32rb. Walau sederhana, tapi para penerimanya senang sekali, mereka ngucapin terima kasih berkali-kali, bahkan seringnya ngedoain panjang lebar tanpa diminta. Ada namanya distribution of wealth, kesejahteraan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita tuh ga boleh kita simpan sendiri, kita perlu mendistribusikannya kepada orang lain agar menciptakan lingkaran kemakmuran.

Saya berharap teman-teman bisa mengikuti hal ini, minimal menyedekahkan beberapa spanduk kepada para pedagang kecil di sekitar kalian.Daripada terus mengutuk kegelapan, yuk nyalakan lilin, satu persatu hingga kegelapan akan hilang dengan sendirinya 🙂

Sumber : Status Facebook Ranggie Ragatha

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed