by

Ramai-Ramai Artis Miliki Klub Sepakbola

Oleh : Effendi P Sitorus

Sepakbola Tanah Air… Berita Gading Marten menjadi owner Persikota Tangerang menambah deretan para artis atau youtuber terjun ngurusi persepakbolaan tanah air.Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar apakah murni dari niat ingin memajukan sepakbola?

Bisnis industri sepakbola sudah mulai menjanjikan atau hanya ingin menambah popularitas untuk menggaet subscriber?Jika Kaesang menjadi pemegang kendali mayoritas klub sepakbola Persis Solo masih batas wajar.. kenapa? Asli dan tinggal di Solo trus punya kepentingan memajukannya karena kuatnya persepsi politis di sana. Berharap persis jadi lebih baik bahkan bisa juara periode ini.

Jika nama2 selain Kaesang yg menjadi pengendali klub2 sepakbola apa tujuannya ya? Dahulu klub2 sepakbola di era perserikatan pemiliknya mayoritas pemerintah daerah trus bergeser ke pejabat2 daerah sebagai menejer klub… Era berikutnya para tokoh2 masyarakat dan pebisnis lokal yg punya hasrat untuk terjun ke politik menjadi menejer klub.. Periode saat ini trennya para artis dan youtuber…fenomena ini menarik dicermati…

Semoga ini awal kebangkitan industri seperti di Eropa atau Emerika Latin serta negara2 asia Korsel, Jepang dan China…Monggo para bola mania dan tokoh2 sepakbola urun rembug donk….hehehe.Salam PSSI..

Sumber : Status Facebook Effendi P Sitorus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed