by

Jangan Bosan Bagikan Kemuliaan

Oleh : Herry Tjahjono

Saya tak akan pernah bosan “memamerkan” (baca : membagikan) kebaikan atau kemuliaan seseorang pada siapa saja. Jika hal ini bisa mengubah satu orang saja menjadi lebih baik, kebahagiaan saya akan membuncah.Kali ini soal Yuni Shara, perempuan ayu bersuara merdu itu. Dia juga ibu dari dua anak.

Kehidupannya belakangan ini tenang. Namun ternyata dia melakukan sesuatu yang bermakna. Dia memiliki sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu. Nama sekolahnya Paud Cahaya Permata Abadi, yang didirikan di kota kelahirannya yakni di Kota Batu, Malang.

Ini sekolah “murah meriah”, untuk anak-anak kurang mampu, biaya SPP hanya sebesar Rp 3.500,- Sudah ada sekitar 100 anak didik di sekolah itu.

Niat Yuni mendirikan Paud ini terbilang mulia yakni agar dapat membantu anak-anak yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan yang layak. Ada yang unik sekaligus istimewa, bagi orang tua yang masih merasa berat dengan uang Rp 3.500 itu, dipersilakan membayar SPP melalui hasil tanam seperti buah dan sayuran.

Sudah tujuh tahun sekolah ini berdiri. Meski murah meriah, tenaga pengajar yang mengabdi mumpuni dan kompeten. Yuni sendiri sering datang dan ikut mengajar.Bagaimana mungkin kemuliaan seperti ini tidak dibagikan ?

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed