by

Secercah Harapan untuk Indonesia Timur

Oleh : Roy Sandy

Akhirnya impian bangsa Indonesia untuk memiliki sirkuit kelas Internasional terwujudkan. Tepatnya hari ini, sirkuit Mandalika, Lombok telah diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo beserta jajarannya. Tentu harapan dan doa Kita semoga perhelatan besar yang setiap tahun akan terus diadakan event-event dunia di Sirkuit Mandalika dan dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi NTB.

Dan tentunya ini merupakan sebuah karya hebat, karya nyata untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama di Provinsi NTB. Dan semoga melalui karya nyata ini, kita berharap bangsa Indonesia semakin percaya diri, semakin optimis, tak minder lagi menunjukkan kemampuan untuk berkarya dan bersaing cepat di berbagai lini kehidupan dengan setiap negara maju didunia. Meski selalu ada banyak rintangan dan halangan dalam membangun negeri ini, selalu ada pihak-pihak lain ataupun oknum lain yang tidak ingin Indonesia ini maju. Ibaratnya seperti sirkuit ini, tentunya Kita jadi melihat sendiri ada begitu banyak tikungan-tikungan tajam disetiap lintasan yang harus dilalui sebelum mencapai garis akhir.

Ada semangat yang kuat, perjuangan yang keras dan pastinya ada bakat dan keahlian yang dimiliki untuk meraih sebuah kemenangan.Badannya boleh kurus, tapi nyalinya berani. Meski sirkuit sempat diguyur hujan namun bapak Jokowi tidak menghiraukannya. Beliau tetap optimis melaju dengan motor kesayangannya melewati setiap tikungan tajam yang harus dilaluinya, beliau sangat paham dan cerdas. Beliau seolah-olah menguasai medan tersebut. Beliau berbakat dan tau persis seluk beluk setiap permainan.

Sadarkah Kita semua, bahwa Indonesia butuh Presiden yang cerdas dan berbakat seperti bapak Jokowi ??? Sudah berkali-kali nama Indonesia dibawah kepemimpinannya dibuatnya harum dan kini semakin gemilang. Semoga melalui prestasi besar ini kita semakin bangga memiliki bapak Jokowi, beliau terbukti hebat bukan retorika dalam memimpin bangsa Indonesia selama ini. Makanya beliau tak segan-segan memberantas tindakan korupsi yang masih merajalera di negeri ini. Jadi teringat beliau pernah sampaikan,” Demi Indonesia maju, Kalau masih ada pihak yang main-main dalam agenda strategis bangsa Indonesia kedepannya, saya gigit sendiri, akan saya gigit sendiri, lewat cara saya tegasnya”.

Sudah saatnya bangsa Indonesia sadar dan bangkit. Bahwa memang masih ada banyak pekerjaan yang belum dituntaskan. Semua butuh waktu dan proses. Butuh perhatian, surport dan dukungan doa anak-anak bangsa. Dan kita percaya asalkan ada kemauan dan semangat untuk bangkit dan mau bekerja keras membangun negeri ini, tiba waktunya nanti akan menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri terutama untuk para cucu buyut pewaris negeri yang besar ini.Terimakasih Pak Dhe, Sehat selalu ya 🙏🙏🙏Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku, Jayalah Indonesia ku 🇮🇩🇮🇩🇮🇩SALAM INDONESIA RAYA

Sumber : Status Facebook Roy Sandy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed