by

Belajar Dari Scott Reading

Oleh : Aldira Maharani

Pagi ini hati saya dibuat terenyuh, terharu dan saya salut dengan kebaikan yang dilakukan oleh salah satu pembalap WSBK yang punya jiwa sosial tinggi dan begitu baik orangnya untuk membantu sesama. Rider dari tim Aruba Ducati itu memberikan lembaran uang ratusan ribu kepada seorang anak penjual gelang kerajinan tangan khas Lombok.Nampak di video yang saya lihat di IG dialog singkat sang anak menjawab pertanyaan dalam obrolan ringan dengan Bahasa Inggris yang cukup fasih dan baik.

Tangan dari cewek pasangan Scott Redding pun langsung mengulurkan dan memberikan lembaran uang berwarna merah kepada anak yang bernama Man. Sungguh terasa hangat kesan yang diberikan oleh Scott Redding hari itu. Scott Redding bercerita dia ditawari gelang oleh Man, tapi dia menolak karena Scott Redding tidak biasa memakai gelang. Satu hal yang membuat Scott Redding terkesan adalah, anak penjual gelang yang bisa berbahasa Inggris itu tidak memaksanya untuk membeli.

Mungkin dari sikap anak Lombok ini yang ramah dan baik Scott Redding memberikan apresiasi untuk si anak yang selain ramah dia juga bisa berbahasa asing dan itu dianggap istimewa oleh Scott Readding lalu di benaknya dia bilang, waah dia ngerti bahasa kita. Doa saya untuk orang Lombok semoga para pengrajin serta penjual pernak pernik dan asesoris khas Lombok tetap menjunjung tinggi nilai adat dan keramahan sebagai orang Indonesia. saya yakin orang Lombok itu ramah dan sangat menjunjung etika.

Masyarakat di Lombok sudah mulai merasakan manfaat gelaran balap internasional di sirkuit Mandalika yang jadi kebangaan kita semua sebagai orang Indonesia. Tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang ramah.Dan kita semua bisa belajar serta mencontoh dari Scott Redding bahwa sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan serta berikan demi membantu sesama, kelak kebaikan itu akan kembali kepada kita dan menolong kita suatu hari nanti.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed