by

Pentingnya MUI Bagi Indonesia

Oleh : Sigit Santosa

Bagi saya MUI itu tetap penting. Alasannya ya dia itu menyatukan semua golongan Islam. Tapi kan sekarang banyak kadrun di MUI. Bahkan kemarin ada terorisnya ditangkap.Sebenarnya ini masalah klasik organisasi, karena selalu ada goncangan karena benturanq kepentingan dari dalam. Sangat klasik dari adu faham yang dibawa masing2 golongan. Masing2 golongan ingin menjadi dominan untuk bersuara.

Yang mereka lupa, mereka hidup di Indonesia. Tidak ada yang bisa mendominasi atau memaksakan ideologinya di sini. Yang eksis yang bisa membumi. Kalau membuat kerusakan tinggal menunggu giliran karmanya. MUI DKI sepertinya sangat salah langkah. Ketika terbuka aibnya, seharusnya segera minta maaf dan diam. Biarkan proses peradilan berjalan, agar terbukti MUI bukan bagian dari konspirasi teroris. Membuat pasukan cyber army ini mau membela kepentingan siapa ?

Maksud baik pun tanpa deliver pesan yang bagus dan timing yang pas makin menjadi distrust dan bahan bullyan.- Ulama jelas tercoreng namanya, namun ini karena kesalahannya sendiri, oknumnya terlibat aksi bahkan mentor radikalis. Bukan buzzer, buzzer mana? Hanya membuat hantu sendiri digebukin sendiri- Membuka skandal hibah pemprov DKI 10 milyar ke MUI. Hebatnya disetujui DPRD nya. Jelas ini menjadi pertanyaan akankah ini balas budi.- Yang ga nyambung lagi disambungkan dengan buzzer yang menyerang Anies Baswedan.

Lho jadi, MUI DKI sudah menjadi partisan ? Kembali ke pasal 1 kalau mencoba dominan di Indonesia akan berbalik dihantam berkali2 lipat lebih keras, dibuka aibnya lebih memalukan. Bhineka Tunggal Ika. Mereka yang taat jalur kebhinekaan, yang ditengah, yang akan tetap eksis dengan kehormatan. Lihat saja ustad/kyai mana yang tetap tenang, ya mereka yang setia NKRI. Siapa yang makin kebakaran jenggot ya yang galau .. sibuk berkelindan dengan kepentingan-kepentingan.

MUI akan membersihkan dirinya sendiri. Dengan semua instrumen NKRI sedang berteriak keras juga, Indonesia sedang mendetoksifikasi diri dari virus2 kadrun. Yang sejatinya adalah proxy kepentingan yang ga ingin Indonesia maju. Mereka lupa DNA nya Indonesia itu tangguh, makin ditempa makin Hebat.

Sumber : Status Facebook Sigit Santosa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Emang NU n Muhammadiyah ga bisa apa menyatukan umat Islam NKRI Sampai butuh MUI,
    Bukankah MUI harusnya “ngurus” ulama sesuai tupoksinya, bukan seperti sekarang,
    Suka “ngurus” yg bukan bidang nya malah ber politik segala.

News Feed