by

Para Penggemar Taliban

Oleh : Sam Hardy

Di Indonesia banyak yang begitu mengidolakan dan bangga kepada Taliban, tapi membenci China. Dan anehnya di Afghanistan sana, keduanya saling bergandengan tangan dalam kerjasama yang yang saling menguntungkan. Terus yang di Indonesia, yang bangga dan idolakan Taliban sekaligus membenci China, dapat apa…? Dapat angin. 😅😅

Buat saya pribadi terserah mereka mau buat apa. Karena saya tetap akan Indonesia sampai kapanpun. Saya lahir di Indonesia, hidup di Indonesia, dan mungkin mati dan di kubur di tanah Indonesia. Udara yang pertama saya hirup sejak keluar dari rahim ibu adalah udara Indonesia. Tanah yang pertama saya pijak sewaktu belajar berjalan adalah tanah Indonesia.

Air yang pertama kali saya teguk dan masuk dalam kerongkongan ku adalah air dari tanah Indonesia. Saya makan nasi dari hasil panen ayah ku yang seorang petani, yang padinya di tanam di tanah Indonesia. Saya pakai baju sekolah m, hasil dari jahitan ibu ku yang seorang penjahit rumahan, dia orang Indonesia asli, artinya baju ku itu Made in Indonesia. Terus kenapa saya harus bangga ata benci dengan negara lain? Apa juga untungnya saya?

Tidak ada sama sekali. Saya hanya bangga dengan Indonesia ku. Dulu, kini dan sampai selamanya. Jaya Indonesia… Maju Indonesia !

Sumber : Status Facebook Sam Hardy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed