by

Kemana Arah Kapal Besar Relawan Jokowi?

Oleh : Asrof Husin

Pada 20 Okt 2021 ini Presiden Jokowi genap 7 tahun pemerintahannya atau genap 2 tahun periode ke 2 beliau menjadi Presiden. Pada 20 Okt 2019 Presiden Jokowi resmi dilantik untuk menjadi Presiden periode ke 2 dan 4 bulan kemudian atau tepatnya Feb 2020 muncullah resmi survei Capres 2024. Ini hanya 4 bulan setelah Presiden Jokowi dilantik untuk periode ke 2, survei Capres itu sah2 saja tidak masalah, ada lembaga survei yang bagus dan tetap mempertahankan kualitas maupun kejujuran dan ada juga lembaga survei yang melakukan survei pesanan dengan mengangkat branding calon tertentu yang bertujuan menggiring opini.

Pilpres 2024 diperkirakan akan keras, mungkin akan tetap ada 2 kubu, yaitu kubu nasionalis dan kubu radikalis. Orang2/kelompok radikal sudah pasti akan mendukung Capres yang berseberangan dengan Capres dari PDIP. Orang2/ kelompok radikal ini sudah pasti akan mempergunakan isu agama, politik identitas hoax dan fitnah. PS sudah pasti Capres 2024 lagi, SBY juga sibuk untuk jadikan anaknya Capres, demikian juga dengan Anies, lalu siapa calon resmi dari PDIP? Yang menentukan siapa Capres resmi 2024 adalah Ibu Megawati tetapi sekarang saja PDIP ini sudah panas. Ganjar Pranowo banyak dijagokan dan didukung oleh relawan Jokowi, sudah banyak bermunculan relawan Ganjar didalam maupun luar negeri dengan berbagai nama dan demikian juga dengan Puan Maharani juga sepertinya akan maju sebagai Capres 2024 juga.

Semua dukung mendukung jagoannya itu sah2 saja tetapi yang kita sangat khawatirkan PDIP dukungannya terpecah, lihat saja ada istilah celeng vs banteng dan ini sangat disayangkan, perpecahan inilah yang sedang ditunggu kubu sebelah, ditunggu kaum radikal, semoga ini tidak terjadi dan jadi dewasalah, tetap bersatulah. Kemana arah kapal besar relawan Jokowi pada Pilpres 2024 ?

Jika pada Pilpres 2024, PDIP Capresnya tidak seperti yang diharapkan dan diinginkan relawan Jokowi maka kemungkinan besar mayoritas relawan Jokowi ini akan Golput karena sangat kecewa dan inilah yang kita sangat takutkan dan ini juga yg dinantikan dan diharapkan kubu sebelah, maka jika ini benar maka dipastikan yang menang itu Capres yang didukung orang2/kelompok radikal. Kita berharap PDIP bisa bijak dan jangan ada konflik internal. Kemana arah kapal besar relawan Jokowi pada Pilpres 2024? Pada Pilpres 2019 semua relawan Jokowi bersatu dan Jokowi menang. Pada Pilpres 2024 kembali kita akan melawan kaum radikal dan kita harus tetap bersatu, jangan terpecah belah. SALAM DAMAI.

Sumber : Status Facebook Asrof Husin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed