by

Intermezzo Ala Jokowi dan Ahok

Oleh : Karto Bugel

Tanpa pengawalan berarti, presiden Jokowi berkunjung ke rumah BTP alias Ahok saat mantan Gubernur yang saat ini menjabat sebagai Komut Pertamina merayakan natalan dirumahnya.”Selamat natal pak Ahok….” sapa presiden sambil mengulurkan tangannya.”

“Ampun deh… presiden sempet-sempetnya datang kerumah gue…. jadi ga enak nich” Itulah Ahok, ketika protokoler sudah lepas, keakraban langsung menjadi kesehariannya. Lo, gue sebagai cara dia berbincang sudah otomatis meluncur bebas dari mulutnya.”Masuk, masuk pak…..!!” Sambil tergopoh Ahok menarik tangan preaiden yang tadi menyalaminya.”Sudah kemana aja pak?”

“Ya cuma kesini aja to pak Ahok…. masa kerumah bu Vero…😂😂?”

“Jiaaah….., rese deh lo pak…!! Sudah….,jangan omong yang itu, bikin baper aja ahh..!!” Sambil tertawa terbahak keduanya berjalan masuk ke ruangan di belakang rumah.

Lapang dan rimbun dengan banyak pepohonan tertata, lahan tak seberapa lebar itu terasa sangat nyaman untuk kegiatan bersantai apalagi dipakai untuk sekedar ngobrol ringan. Setengah jam kemudian, keduanya sudah terlibat obrolan seru.”Pak Jokowi……, itu yang di Sumbar beneran terjadi pak?” (Soal pelarangan ibadah natal)

“Ya itulah pak Ahok, serba salah saya jadinya. Mau saya tegor pemdanya, koq presiden gampang benar intervensi masalah masalah sepele kaya gitu… Enggak saya tegor, itu isi medsos sudah pada ngamuk….., semua pada tanya presiden kemana….., presiden kenapa diam saja….?”

“Cuekin aja kalee pak… tar jantungan loh semua-semua dipikirin.”

“Masa didiamkan saja? Makin rame nanti pak Ahok.”

“Dipikir-pikir orang jaman dulu kaga ribet kaya sekarang deh pak…..,ga ada tuch orang ngeributin haram halal natalan. Gue lebaran ngantri, dapat duit. Natalan juga ngantri. Sin cia, dah pasti dong..😉 Angpau bisa kena tuch kalo cuma 3 kali setahun pak.. hahaha…!!”

“Bedalah pak Ahok… lha situ aja salah omong dikit langsung masuk….!! He..heh..heh…😎😎!”Ngledek ini mah..😳😳!”

“Pak Ahok SMA tahun 80an kan? Saya masih tahun 70an… jaman hiking sama camping lagi marak pak.”

“Itu pak Jokowi… saya di Jakarta mana kenal hiking sama camping pak… kita mah jaman SMA mainnya udah ke Star dust, Aldiron.. 😉 eeeh…pak Jokowi mana tahu yak… hahaha….!! Wong Solo…😂😂!!”

Mereka berdua terus bercanda. Sesaat dua orang ini lupa betapa berat kerjaan menanti mereka berdua setelah lepas tahun baru nanti.(Percakapan imajiner. Ini 100% tidak pernah terjadi, hanya reka2 penulis saja)..

Guyon 17 Agustusan

RAHAYU.

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed