by

Kenapa Saya Menghargai Jokowi?

Oleh : Alex Richard Siagian

Sebagai generasi yg pernah merasakan tangan besi Soeharto, dan juga menyaksikan Indonesia mengalami peralihan tampuk kepemimpinan sebanyak tiga kali, saya terkejut mendapatkan sosok seperti Ir. Joko Widodo ini. Berlaku elegan sebagaimana layak nya negarawan, keras namun lembut, dan selalu tegas dalam mengambil keputusan tanpa memikirkan popularitas pribadi (Pengakuan dari Luhut Binsar Panjaitan) dan tentu nya terakhir dia bekerja keras demi bangsa.

Di satu ketika, saya bertemu dengan timses beliau yg notabene adalah timses pertama dari Presiden terdahulu, dia berkata bahwa Jokowi belajar pencitraan itu dari apa yg dilakukan oleh bentuk kampanye yg dilakukan sebelumnya. Awalnya beliau menolak karena menganggap hal tersebut adalah suatu bentuk dari kesombongan, namun setelah proses yg lama untuk meyakinkan beliau, akhirnya cara (pencitraan) tersebut di tempuh pada Pilkada DKI.

Pada intinya beliau adalah sosok yg sederhana yg gk doyan neko neko dalam bertindak, didalam benak nya selalu mempertimbangkan segala yg terbaik untuk Bangsa. Diluar negeri Joko Widodo amat disegani dan di hormati, itu semua berkat integritas beliau terhadap Rakyat Indonesia.

Salutku untukmu Pakde Jokowi, kami akan mengawal mu hingga akhir. Karena kami tahu engkau adalah permata berharga yg dipersembahkan Tuhan kepada Bangsa Indonesia.

Sumber : Status Facebook Alex Richard Siagian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed