by

15 Golongan yang Paling Ditakuti dan Dimusuhi Iblis, Pemimpin yang Adil

Oleh : Baldan Abdullah

Terdapat 15 golongan manusia yang hidup di dunia yang paling ditakuti dan dimusuhi oleh Iblis. Salah satu golongan manusia yang paling ditakuti dan dimusuhi Iblis yaitu pemimpin yang adil. Selain pemimpin yang adil terdapat 14 golongan manusia yang lain paling ditakuti dan dimusuhi iblis. Semoga kita semua masuk menjadi golongan manusia yang paling ditakuti dan dimusuhi oleh iblis, teruslah berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Sebelum masuk dalam pembahasan mengenai 15 golongan manusia yang paling ditakuti dan dimusuhi oleh iblis, simak terlebih dahulu mengenai siapa sih Iblis itu.

Perlu anda ketahui Iblis adalah salah satu makhluk Allah SWT yang memiliki sifat yang sangat jelek dan selalu membangkang perintahnya, bahkan ia memusuhi setiap kebaikan dan golongan manusia. Iblis dalam sejarahnya merupakan makhluk yang sangat sholeh dan baik, namun dalam suatu ketika Allah SWT mengutus semua makhluk seperti malaikat, iblis untuk sujud kepada Nabi Adam, namun iblis menolaknya. Dari hal ini terucap bahwa ia akan menggoda semua cucu Nabi Adam untuk mengikutinya ke neraka, namun dibalik itu iblis memiliki musuh dari golongan manusia yang sangat ditakutinya bahkan iblis tidak bisa menggodanya.

Ternyata iblis memiliki 15 orang ini adalah yang teramat sangat dimusuhi Iblis, “Kamu adalah salah satu musuhku” , seru Iblis kepada Rasulullah, dan “10 orang ini adalah sahabatku”, seru Iblis yang tertuju atas umat Rasulullah SAW, dengan perangai yang akan diuraikan di bawah.Allah SWT memerintahkan kepada iblis agar mendatangi Rasulullah Muhammad SAW, dan menjawab semua apa yang ditanyakan olehnya, kemudian iblis mendatanginya dalam bentuk yang berbeda iblis menyerupai orang yang sudah tua sambil membawa tongkat.

Terjadilah dialog antara keduanya : Rasulullah: siapakah engkau ini? Iblis: aku iblisRasulullah: apa tujuanmu kemari? Iblis: Allah memerintahkan aku mendatangimu, dan menjawab semua pertanyaanmu. kemudian Rasulullah bertanya : wahai yang dilaknati, ada berapa dari umatku yang menjadi musuhmu? iblis menjawab: ada lima belas

1. Dirimu

2. Pemimpin yang adil

3. Orang kaya yang rendah hati

4. Pedagang yang jujur

5. Orang alim yang khusyu

6. Orang beriman yang memberi nasehat

7. Orang beriman yang welas hatinya

8. Orang yang bertaubat dan menetapi taubatnya

9. Orang yang menjaga diri, dari yang haram

10. Orang beriman yang berakhlak mulia

11. Orang beriman yang gemar bersedekah

12. Orang beriman yang melanggengkan suci bersama yang lainnya

13. Orang beriman yang memberikan manfaat kepada yang lain

14. Penghafal Al-quran yang melanggengkan membacanya

15. Orang yang beribadah di malam hari, sedangkan yang lain lelap tidur.

Nah, hal ini memberikan pelajaran kepada seluruh manusia untuk tetap dan Istiqomah dalam mengerjakan kebaikan. Dan kita selaku manusia terhindar dari godaan iblis yang sedang mencari manusia untuk menjadi pengikut dan temannya di akhirat. Apalagi kebaikan tersebut memiliki manfaat yang sangat banyak bahkan bisa terbawa menjadi amal bagus untuk menjadi bekal di akhirat kelak.*

Sumber : Status Facebook Baldan Abdullah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed