by

Jokowi Bapaknya Rakyat

Oleh : Wahyu Sutono

Bukan hanya sekadar terus membangun negeri ini agar bisa mengejar berbagai ketertinggalan dari negera-negara maju, tapi ia melihat sendiri setiap progresnya hingga peresmian, agar tidak ada yang mangkrak atau tidak sesuai program.

Dalam kesempatan itu pun digunakan dirinya untuk blusukan agar bisa melihat kondisi rakyatnya, termasuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar, seperti saat kunjungan kerja ke Sumatera Utara dalam rangka peresmian dua terminal bus kelas A.

Lebih dari itu semua, sebagai bapaknya rakyat dirinya menggunakan sedikit waktunya untuk lebih dekat dengan rakyatnya, dan tidak harus risih menerima permintaan rakyatnya untuk berswafoto. Bahkan harus merendahkan badannya agar rakyat bangga dan bahagia.

Tak banyak pemimpin yang sesederhana dan rendah hari seperti dirinya selama ini. Mungkin penerusnya yang tidak jauh karakternya hanya sosok yang lahir dari sebuah perjuangan, dan bukan karena pemberian atau karena nama besar keluarganya yang kerap turun gunung

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed