by

Ikhlas Terima Hasil Putusan MK

Kedua belah pihak, baik BPN maupun TKN sepakat memberikan pernyataan bahwa keduanya menerima hasil putusan MK dengan lapang dada. Sebagaimana dilansir dari portal berita online Kompas.com(https://bit.ly/2xggECK), Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, memastikan pihaknya akan menerima apa pun putusan MK. Dahnil berharap masyarakat pendukung Prabowo-Sandi bisa menerima dan menghormati apa pun hasil putusan MK nanti.

Dalam berita tersebut sekaligus menyebutkan bahwa Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, juga berharap semua pihak bisa menerima hasil putusan MK, “Apa pun hasilnya, siapa pun harus menerima hasil putusan MK itu, apalagi proses persidangan di MK sangat terbuka dan transparan,” ujar Ace ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (25/6/2019).

TKN Razman Arif Nasution sebelumnya juga meminta seluruh masyarakat untuk memercayakan proses sengketa hasil pilpres kepada MK. Ia meminta masyarakat untuk tak lagi menggelar aksi di jalanan seusai MK ketok palu lantaran keputusan MK bersifat final dan mengikat.

‘Babak penentuan’ ini tentu saja membutuhkan proses yang panjang. Sebagaimana kita saksikan di televisi suasana sidang di Mahkamah Konstitusi yang bisa dibilang ‘Non-stop’ selama 5 hari demi demokrasi yang berkwalitas di negeri ini.

Terima kasih para hakim MK yang telah menuntun rakyat menuju demokrasi yang adil, transparan, beradab dan bermartabat. Kini saatnya kita kembali bersatu padu apapun perbedaannya untuk membangun kesatuan yang utuh demi terciptanya kondusifitas bangsa dan negara.

Menang kalah dalam sebuah kontesasi Demokrasi adalah hal yang biasa. Siap menang juga harus siap untuk kalah. Tidak perlu ada korban demi sebuah ambisi kemenangan atau bahkan kekuasaan. Pemilu sudah usai, kini tibalah waktu untuk kita saling bergandeng tangan mesra. Karena yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Masih banyak PR bangsa ini untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Baik BPN maupun TKN, semuanya mempunyai tanggung jawab yang sama: membawa Indonesia menuju bangsa yang lebih bermartabat.

——— damai selalu Indonesiaku ———

Sumber : Status Facebook Vinanda Febriani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed