by

Takut Jarum Suntik

Oleh : Ahmad Sarwat

Pengasuh anak saya nggak mau disuntik. Dia cerita punya pengalaman yang sampai level trauma, katanya dulu waktu kecil pernah disuntik hingga jarumnya patah.Rupanya trauma masa kecil itu sebegitu membekasnya, sampai kapan pun ogah disuntik.Saya mending pulang kampung saja, dari pada disuntik. Biar saya gak punya kerjaan, nganggur dan hidup melarat di desa, dari pada disuntik.

Saya bilang, sampeyan malah gak bisa pulang kampung, karena syaratnya kudu sudah disuntik. Ya udah saya jadi gelandangan aja. Waduh . . . Pusing lah pala berbi. Ini lagi zaman pandemi, sekeluarga semua sudah disuntik vaksin, lha kok ada satu orang di rumah saya belum disuntik. Dia bukan antivaksin, juga bukan kalangan yang tidak percaya covid. Semua vitamin, kapsul dan suplemen anti covid mau kok dia minum.

Tapi dia memang trauma dengan jarum suntik. Itu saja masalahnya. Tiap saya rayu dia pasti nangis sesenggukan, pokoknya ogaaaah. Saya tawarkan iming-iming duit sejuta, dua juta berjuta-juta, malah makin keras tangisannya. Sampai saya bilang, nanti malam pas tidur diam-diam mau saya panggilkan perawat yang bisa suntik, eh langsung beresin baju masukin ke koper. Walah . . .

Lucunya, dia sering nungguin anak saya kalau pas lagi opname di RS. Dan gak jadi masalah melihat ada selang infus masuk tangan anak saya. Kadang kalau pas dibutuhkan, malah bantu perawat megangin anak saya dipasang jarum infusnya. Lha itu tega?Dan beberapa kali sudah saya suruh swab PCR, hidung dan mulut ditusuk-tusuk sampai dalam, dia nggak masalah. Pokoknya dia cuma nggak mau disuntik. Itu aja. Ada nggak ya pil, kapsul atau obat yang bisa hilangkan rasa takut disuntik?Iki piye to? Ada solusi?

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed