by

Menjerat Sambo

Oleh : Lalu Agus Firad Wirawan

Pasal 27 dan 28 UUD 45 mengatur tentang persamaan kedudukan dan hak setiap warga negara di hadapan hukum.

Sebagai penegak hukum yang tentu sangat mengerti hal tersebut si Sambo juga memiliki hak dan kewajiban untuk disiksa, dihajar, digebukin bila perlu sampai sampai mampus guna mengejar pengakuan ia kemanakan DVR CCTV di tempat kejadian perkara (rumah dinasnya sendiri) yang merekam detik-detik pembunuhan Joshua Hutabarat, sebagaimana lazim nya polisi memperlakukan copet, rampok, begal, maling ayam, pengedar narkoba miskin kelas teri dan sejenisnya, seperti juga dulu Novel Baswedan (saat menjabat Kasatreskrim) membunuh tersangka pencuri sarang burung walet yang tak berdaya dalam tahanannya!

Sambo juga punya hak untuk dipamerkan ke publik dalam konferensi pers sebagai pelaku utama (dalang) pembunuhan berencana itu seperti jamaknya polisi memperlakukan bandar judi sabung ayam kelas 1000 2000 Rupiah yang dipamer di acara-acara pencitraan Polisi macam Buser, Sergap, 86, dan sejenisnya.

Sambo juga punya kesempatan untuk dijotos dan dilumuri kotoran manusia oleh Napoleon Bonaparte atau tahanan lain di rutan mako Brimob sebagaimana Irjen Napoleon itu menganiaya Muhammad Kace di Rutan Bareskrim!

Dan di Penjara nanti, Sambo berhak mendapatkan kamar dengan kapasitas 20 tapi berisi 60 orang narapidana kasus kriminal biasa (pembunuhan) yang tidurnya berhimpitan hingga di depan toilet yang jorok!

Ia berhak merasakan penyakit gatal dan korengan seumur hidup akibat mandi dengan air sumur yang tercemar pestisida atau zat kimia beracun seperti lazimnya di Lapas milik Kemenkumham.

Selama si Sambo dan oknum-oknum polisi bajingan mafia pelacur hukum ini masih mendapatkan “perlakuan istimewa” yang jauh berbeda dari pelaku kriminal lain, maka saya cuma mau mengucapkan;

SELAMAT MENGENANG HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN YANG HINGGA KINI MASIH CUMA SEBATAS MIMPI!

Lombok, 17 Agustus 2022

Sumber : Status Facebook Lalu Agus Firad Wirawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed