by

Mengapa Yaman Dilupakan

Oleh : Abdulloh Faizin

Kita jangan tidur dan terlena bahkan seperti nya masa bodoh dengan tragedi Yaman ! mari kita coba mempertajam rasa kasih sayang dan melihat dengan ghirrah kemanusiaan kita. Sudahkah kalian tahu dan membuka mata hati pikiran tentang eksistensi geopolitik dunia penjajah yang tidak adil dan merugikan Yaman ! coba resapi per-kata dari analisa saya di bawah ini.Yaman adalah Negara seribu habaib. Yaman adalah bunga permata Negara timur tengah yang menjadi tempat yang paling aman dan nyaman bagi para Habaib.

Yaman adalah Negara ikon kecintaan dzuriyyat Rasulullah kepada manhaj Ahlul Sunnah wal jamaah. Yaman adalah Negara mutiara ilmu dan juga mutiara mahbbah untuk kecintaan kita kepada para darah Rasulullah. Negara tersebut pernah menjadi doa barakah yang keluar dari bibir manisnya Rasulullah. Bahkan dalam menyebutkan nama Negara tersebut sampai tiga kali begitu hebat

Negara’ tersebut seperti terdiskripsi dalam sebua hadis popular sebagai berikut :Diriwayatkan dalam sebuah Hadits , Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :عن ابن عمر قال : ذكر النبي صلى الله عليه وسلم : ” اللهم بارك لنا في شامنا، اللهم بار…ك لنا في يمننا” . قال وفي نجدنا ؟ قال : ” اللهم بارك لنا في شأمنا، اللهم بارك لنا في يمننا، قالوا : وفي نجدنا ؟ فأظنه قال في الثالثة : ” هناك الزلازل والفتن وبها يطلع قرن الشيطان ” رواه البخاري كتاب الفتن باب قول النبي صلى الله عليه وسلم :” الفتنة قبل المشرق “رقم 7094Artinya : Dari Ibnu Umar Radhiyallahu ‘Anhu berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam menyebutkan : “Ya Allah berilah keberkatan kepada negeri Syam kami, berilah keberkatan kepada negeri Yaman kami”Berkata mereka : “Pada Najd kami Ya Rasulullah”,berkata Rasulullah : Ya Allah berilah keberkatan kepada negeri Syam kami, berilah keberkatan kepada negeri Yaman kami…Berkata mereka : “Pada Najd kami Ya Rasulullah”Berkata Rasulullah : Disana terdapat kegoncangan ( aqidah ) dan fitnah, dan disanalah terbitnya tanduk Syaitan.[H.R . Bukhari , kitab al-Fitan, bab Qulun Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. al-Fitnah Min Qibla al-Masyriq, no : 7094]

Eksistensi geografis terlihat dari peta dunia Republik Yaman adalah sebuah negara di Jazirah Arab di Asia Barat Daya, bagian dari Timur Tengah. Yaman berbatasan dengan Laut Arab di sebelah selatan, Teluk Aden dan Laut Merah di sebelah barat, Oman di sebelah timur dan Arab Saudi di sebelah utara.Kini nasibnya mengenaskan, luluh latah karena bubuk mesiu bombardir agresivitas pasukan Arab Saudi.

Berapa juta penduduk yang miskin yang lapar dan terkapar. Buminya bersimbah darah tanahnya berlumuran nanah jeritan anak kecil yang tak berdosa kerap kali menghiasi bangsa itu. Sangat menyedihkan dan memilukan. Bahkan aroma kemuliaanya Negara Habaib itu hancur telah dirusak dan permainakan oleh konspirasi sekutu dengan agresor Arab.Kita tak paham dengan misi politis terpendam dalam kepentingan penyeranganya yang menjadi target itu apa dan siapa ? Namun sebagian informasi kemungkinan ada hitungan kapitalisme dan ada kilang minyak serta keuntungan ekonomi bagi dua negara yang menjadi dalang penyerangan Negeri Yaman itu.

Yang tak masuk akal adalah tragedi ini tidak pernah menjadi trading topik narasi save dan save oleh dunia terutama Negara Islam serta komplotan dan organisasi Islam. bahkan telah tuli dan buta dengan realitas itu. Mereka yang sok dan berlaga membela Islam diam seribu bahasa. Mereka paham bahwa Yaman tidak menguntungkan bahkan menjadi Boomerang.

Mereka hanya menggembor gembor save dan menggalang dana donasi tidak jelas arah dan akuntabilitanya mereka mengelu elukan palestina dan uinghur menjadi suku yang tertindas dan terdzolimi yang terindikasi menjadi kelompok separatis radikalis yang harus di bersihkan diadili dan di hilangkan oleh pemerintah sehingga tidak menjadi Negaranya.

Mengapa mereka lebih memilih menguatkan isu Uingghur dari dan Yaman ? Karena mereka juga bagian dari misi radikalisme dan mereka akan mendapatkan keuntungan dengan isu itu menjadi nutrisi materi dan strategi gerakanya untuk melancarkan aksi khilafahya. Bagaimana Yaman ? Yaman tidak menguntungkan yang dianggap Negara yang melahirkan Mujahidin sunny Ahlussunah wal jamaah. Yang akan menghadang dan mematikannya.

Masya Allah miris sekali kembali pada persoalan Yaman saya kira para alumnus timur tengah terutama Yaman tidak sedikit. Saya ingatkan bantulah Yaman dengan doa narasi save rasa kepedulian kalian begitu juga para habaib kami mohon untuk mengkampanyekan dukungan Yaman dengan doa bersama di setiap majelis hingga melebihi dan bahkan mengalahkan uighur yang tak jelas keberadaaya itu.

Sekali lagi Yaman harus harus kita selamatkan dengan doa dan narasi serta tagar agar menjadi pertimbangan geopolitik dunia untuk diselesaikan dan diusahakan mendapatkan jalan keluar kemanusiaan dan Negara menjadi aman sentosa serta menjadi negeri bunga mawar kembali bagi para dzuriyyat Rasulullah. Karena Negara yang nyaman bagi dzuriyyat adalah Yaman kemudian Jawa (Indonesia).Monggo di-share untuk semua terutama bagi alumni yaman dan timur tengah. Jika benar ingin berkah doa Nabi dan benar benar cinta kepada para dzuriyyat Rasulullah. #saveyamanNegaradzuriyatRasul

Sumber : Status Facebook Abdulloh Faizin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed