by

Kemana Pak Prabowo?

Oleh : Budhiuss Ma’ruff

Tugas dan tanggung jawab Menhan adalah memastikan tegaknya kedaulatan negara dari sisi pertahanan dan keamanan dari musuh dalam dan luar negeri.Teroris adl salah satu kejahatan terorganisir yang bertujuan mengganggu stabilitas dan keamanan negara. Menjadi janggal dan tidak masuk akal, ketika Densus 88 berhasil membekuk Munarman, gembong teroris, Menhan diam dan tidak memberikan pernyataan mendukung kerja Densus 88. Lebih sialnya lagi,

Menhan Prabowo sebagai Ketua Umum partai Gerindra, membiarkan anak buahnya dari Gerindra, Fadli Zon, yang justru marah ata penangkapan gembong teoriris tersebut. Selama ini Prabowo selalu beralasan, itu hak konstitusionalnya Fadli sbg anggota DPR untuk menyatakan apapun pendapatnya, dan dia sebagai pimpinan Gerindra, tidak bisa mengintervensi.. Dia seolah-olah lupa, ada tanggungjawab internal partai, yang bisa membungkam mulut kadernya, yg suka berlawanan arah dengan kebijakan pemerintah, dimana Prabowo sekarang mengabdi.

Bagi saya, sikap Prabowo ini adalah sebuah design politik Gerindra, untuk tetap menjaga basis pemilih mereka dari kaum kadrun, yang pada saat Pilpres 2019 lalu, memberi kontribusi suara besar pada Prabowo. Dari rancangan politik seperti ini, nampak oleh publik betapa pragmatis nya sikap Prabowo sebagai Menteri pertahanan. Dan sikap pragmatis seorang Menhan seperti ini sungguh mengecewakan dan sangat memalukan.Harusnya seorang Menhan wajib menunjukkan sikap politik nya yang tegas terhadap ancaman negara dari terorisme, bukan bersikap untung rugi pada kepentingan politik nya.

Kesimpulannya, Prabowo memang tidak layak dan pantas untuk masuk dlm kualifikasi kandidat presiden, dalam Pilpres 2024 nanti. Ia tidak memenuhi kualifikasi jiwa patriot yg tinggi sebagai seorang pembela negaranya..Prabowo layak dicap sbg pecundang, seumur hidupnya. Kesempatan berkarya maksimal dlm pemerintah yg diberikan Presiden Jokowi kepadanya, dia salah gunakan untuk hanya kepentingan politik dirinya dan kelompok nya semata..

Sumber : Status Facebook Budhius Ma’ruff

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed