by

Zonk Memang Hanya Benalu

Oleh : Karto Bugel

Dia sama sekali tak tampak bekerja sesuai fungsinya manakala duduk pada lembaga terhormat itu. Pekerjaan yang seharusnya dia lakukan adalah searah angin dengan kebijakan pemerintah. Itulah makna partai pendukung pemerintah.

Normal sikapnya justru terlihat sebagai oposisi ekstrim. Bahkan jauh dari sikap oposisi pada umumnya. Cara bicaranya ketika melempar ide dan gagasan lebih terlihat hadir karena faktor kebencian akut. Dia sangat berusaha untuk selalu menunjukkan rasa tidak sukanya pada pemerintahan Jokowi. Padahal, sekali lagi, partainya hadir menjadi bagian dari kubu pemerintah.

Ini sangat tidak konsisten. Ini namanya makan teman sendiri. Adakah istilah paling pantas dapat kita sematkan padanya? Benalu? Ya..,dia memang benalu. Dia semacam parasit yang mencari dan mendapat makan dengan cara menyengsarakan inangnya sendiri. Dan species semacam ini memang tak pernah kenal apa itu malu. Dia akan terlihat senang dan bangga pada sikapnya karena demikianlah DNA benalu.

“Kenapa Ketum Partainya tidak berusul PAW dengan kader yang lain?”Tak ada jawab di sana. Setting dan permainan politik semacam ini baru tampak hanya pada pemerintahan Jokowi jilid 2 ini saja. Tak ada referensi dapat dijadikan rujukan dari peristiwa yang lalu. Pun tidak pada pemerintahan negara asing di belahan bumi yang mana pun juga.Zonk memang contoh kasus atas fakta ketidak ladziman.

Dia akan tetap mendapat makan dan semakin gemuk dari melakukan secara terbalik atas perintah pada pekerjaannya. Dia benalu yang direstui oleh sistem…RAHAYU..

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed