by

Sebenarnya Sudah Pantas, Pendukung HTI Diusir dari NKRI

Oleh : Arry Ginsu

Viral Ukhti HTI Sindir Pemerintah: Mahasiswa Kritik, Eh Malah Dihajar. Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah wanita berjilbab syari’ atau ukhti dari simpatisan ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyindir pemerintah dengan menyinggung ‘seberapa greget hidup di negeri loh’, viral di media sosial.

Video ukhti HTI menyindir pemerintah tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Rizieqdivist dan ikur dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Minggu 11 Juli 2021. Menurut sang netizen pengunggah video itu, ukhti-ukhti simpatisan HTI itu sebarnya merupakan korban doktrin ormas terlarang tersebut. Pasalnya, kata sang netizen, tanpa sadar mereka telah mengolok-olok negara mereka sendiri lantaran kebencian yang telah ditanamkan para ustaz HTI.

“Ukhti-ukhti kayak gini ini sebenernya korban narkoba agama dosis HTI. Mereka olok-olok negeri sendiri karena kebencian yang ditanamkan oleh para murobbi penjual narkoba agama. Tanpa sadar mereka membuat agama yang sebenarnya pun jadi bahan olok-olok. Gak ada yang minat melacak mereka,” cuit netizen Rizieqdivist. Namun, hingga berita ini ditayangkan belum diketahui pasti kapan peristiwa dalam video viral itu direkam. Dilihat dari video tersebut, tampak salah seorang ukhti HTI itu menanyakan kepada satu persatu rekannya seberapa greget mereka hidup di negara Indonesia.

“Seberapa greget hidup di negeri loh?,” tanya salah seorang ukhti HTI bercadar. “BBM naik, mahasiswa kritik eh malah dihajar. Cieee,” jawab seorang ukhti lainnya sambil disoraki sejunlah rekannya. Selanjutnya, seorang ukhti HTI lainnya yang mengenakan jilbab hitam menyebut bahwa Indonesia kaya raya tapi hutangnya banyak. “Negeri gue kaya raya. Terus? Eh banyak hutangnya,” kata si ukhti. Berikutnya, salah seorang dari mereka menyinggung soal demokrasi di Tanah Air. Menurutnya, di saat mereka meneriakkan khilafah pemerintah malah menilai hal itu sebagai bentuk memecah belah persatuan rakyat Indonesia.

“Katanya demokrasi, nyuarain khilafah eh dibilang memecah belah,” ungkap ukhti HTI. Pada akhir cuplikan video tersebut, tampak sejumlah ukhti HTI itu membentangkan bendera berwarna hitam bertuliskan lafaz Allah. Mereka pun serempak menjawab bahwa bendera tersebut adalah bendera kebanggan Hizbut Tahrir Indonesia.“Tulisanmya Lailahaillallah, dibacanya Hizbut Tahrir Indonesia,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed