by

Idealisme Ada Diketiak

Oleh : Ely Yanto

Pada setiap hajatan nasional, pilkada, pileg ataupun pilpres masyarakat antusias untuk ikut partisipasi dengan mencoblos gambar tokoh atau partai yang mewakili aspirasi politiknya. Sebagian besar masyarakat, kecuali mereka yang apatis terhadap tokoh maupun partai yg tidak bisa memenuhi ekspektasi yg diharapkan. Saya salah satu yang apatis bahkan ekstrem hny ikut sekali saat pemilu jaman Orba th 1982.

Muak terhadap para pemimpin juga politikus seperti saat ini ketika manusia² yang dipilih untuk mewakili aspirasi masyarakat justru khianat. Sy ikut partisipasi pilkada DKI saat Pak Jokowi nyagub lawan Fauzi Bowo. Itu berlanjut hingga pilpres 2X. Ekspektasi yang tersalurkan lewat kemenangan Pak Jokowi beruntun baik pilgub maupun pilpres tentu mendatang kan keinginan untuk terus ikut aktif berpartisipasi dalam setiap pilkada, pilgub dan pilpres. Tapi melihat kasus di DKI dimana anggota dewan daerah yang terhormat seperti disimpan di ketiak gubernur, menjual integritas yang sangat menjijikkan saya ragu rakyat masih senang diwakili oleh mereka.

Begitu banyak kasus yang kasat mata di DKI dan terlalu banyak BPK menemukan kejanggalan, tidak ada respon yang mewakili masyarakat, kecuali dr anak-anak muda PSI yang idealisme terjaga dan konsisten, kedepan sy tidak ragu dukung mereka. Bahkan kini ketika masyarakat ingin aspirasi nya terwakili untuk bertanya melalui hak interpelasi pada kinerja gubernur pun ditelikung.

Kita dan semua masyarakat sadar sesadarnya bahwa dua tahun ini masa yang sangat sulit. Disamping sulit semua aturan pemerintah juga menyulitkan para elite partai untuk mencari tambahan cuan misalnya. Tapi……. sesulitnya mereka, kita rakyat jelata lebih menderita, bnyk phk, usaha bangkrut dll. Jadi ketika hati nurani digadaikan, masyarakat di bodohi kini saatnya masyarakat bicara. Jangan hanya diam, ketika pemimpin yang diharap dapat mewakili aspirasi justru khianat, catat nama mereka, partai mereka. Kecuali jika memang kita ingin sengsara dipimpin mereka….. Dan mereka ingin mendukung Anies Baswedan jadi presiden.

Calon presiden yang terang terangan menghalalkan segala cara untuk membungkam dan mempecundangi partner kerja nya ( DPRD). Jadi teringat Pak Ahok yang selalu jadi musuh anggota dewan…. di DKI. Ada yg kangen……. Pak Ahok. Go to hell bagi mereka yang rela menggadaikan idealisme. 😠😠😠

Sumber : Status Facebook Ely Yanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed