by

Ahli Donasi Kemana Ya?

Oleh : Iin Darsono

Begitu hiruk pikuk ketika semua yg bernuansa Palestina, berebut menjadi pengumpul donasi dari rakyat jelata, ustadz dan bahkan artis. Seakan membelah angkasa untuk pamer pada Tuhan siapa paling banyak dan paling jago. Kemarahan menggelegak ketika beberapa orang menyinggung dan mempertanyakan apa sasaran donasi dan nilai yg terkumpul sesuai dng nominal yg diterima dan di distribusi kan. Begitu banyaknya ahli donasi bertebaran untuk menyenangkan Tuhan, bahwa mereka adalah umat pilihan yg sangat peduli terhadap saudara nya.

Di negeri sendiri kini penderitaan umat juga sangat hebat, yg kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha, kehilangan teman, kehilangan sanak saudara dan juga kehilangan ayah ibunya. Semua karena pandemi corona, covid 19.Tapi hingga saat ini, ( mohon maaf kalo salah) tidak atau blm terdengar para ahli pengumpul donasi bersatu, berteriak dan bersepakat untuk mengumpulkan donasi bagi warga bangsanya.

Atau menyerukan kepada seluruh masjid untuk berbagi seperti yang terjadi pada Palestina. Yang terjadi justru malah sebaliknya, padahal mereka yang sangat menderita itu juga saudara kita, saudara seagama… iya, saudara sebangsa… iya, jadi apa yg membatasi mereka untuk bergerak juga. Atau paling tidak masih bersaudara atas nama kemanusiaan.

Beruntung lah, selain pemerintah masih banyak orang-orang baik di negeri ini yang dengan ketulusan suka berbagi tanpa memandang ras dan juga komonitas seperti Buddha Tzu Chi yang sangat peduli pada sesama. Rasa kemanusiaan yang mereka junjung lebih tinggi daripada sektarian, alangkah indahnya jika umat manusia dimuka bumi bisa seperti itu.

Sumber : Status Facebook Iin Darsono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed