by

Yang Diburu Bukan Hanya Tommy Soeharto

Oleh : Umar Fahruddin II

Para obligor dan debitur BLBI dipanggil semuany bukan hny Tommy Soeharto, tinggal nunggu gilirannya aja. Tommy disebut namanya didepan umum krn udah dipanggil dua kali tdk merespon dan hadir, sehingga untuk ketiga kalinya disebutkanlah nama sang obligor dan debitur yg mangkir dari pemanggilan kesatu dan dua.

Sejauh ini proses pemanggilan dilakukan beberapa obligor dan debitur kerap mangkir hadir meski telah diundang hingga tiga kali.Jika itu dilakukan, pemerintah disebutnya tak sungkan mempublikasikan nama yang bersangkutan kepada publik bahwa dirinya tak mau mengembalikan utang negara. Seperti dilakukan pada Tommy Soeharto, yang kembali mangkir pada pemanggilan ketiganya Kamis (26/8/2021) kemarin.

Namun kalau sudah tidak dipanggil satu kali tidak ada respon, dua kali tidak ada respon, maka memang kami mengumumkan ke publik, siapa-siapa saja beliau-beliau itu, dan kemudian akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya. Semua yg mangkir, tidak mengakui padahal ada dokumen utangnya, maka jika tidak bisa diselesaikan secara perdata, maka bisa jadi kasus pidana.

Langkah penagihan utang BLBI ke depan disebut akan lebih sulit. Hal in karena aset eks BLBI saat ini ada yang berlokasi di luar negeri seperti Singapura. Fakta lain mengenai kasus BLBI adalah banyaknya obligor dan debitur yang ternyata saat ini tinggal di Singapura. Selama 22 tahun, obligor tersebut tak pernah memberikan kabar bakal melunasi utang BLBI.

Satgas BLBI terus melakukan pemanggilan kepada obligor atau debitur yang ada di Singapura untuk menyelesaikan kewajiban mereka. Pemanggilan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

https://www.liputan6.com/…/tak-hanya-tommy-soeharto…

https://m.liputan6.com/bisnis/read/4643431/3-fakta-tunggakan-blbi-dikejar-sampai-anak-cucu?source=amp-baca-juga&_gl=1*1f0sm4a*_ga*QnFiTTV3TlRmOE1MWmhZVXpVYzkwcmxacnA5U0xOMnhEN3o2Rk9sWWRmVkYxYkVxTHhEOWh2T2xucjAzZWdZRQ..

Sumber : Status Facebook Umar Fahruddin II

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed