by

Pendengung

Oleh : Ely Yanto

Sudah jangan posting Anies lagi, hanya akan buat dia makin terkenal atau percuma kalo tidak ada tindak lanjut dari pemerintah atau penegak hukum. Abas justru menikmati kalo sering di upload, dan masih banyak lg himbauan, larangan agar Abas tidak selalu dibahas. Manusia menjadi terkenal, ngetop, trending istilah sekarang itu menjadi biasa. Yg membedakan….. apa yang melatarbelakangi bisa menjadi tenar dan trending.

Ada hal baik dan ada hal buruk yang dilakukan orang, dan jika kemudian perilaku itu tersebar dan banyak diketahui umum, itu adalah bentuk informasi yg akan dibaca, diketahui dan diterima di masyarakat. Dimedia sosial orang yg tinggal didaerah 3 T, kini bisa mengetahui apapun yang terjadi dibelahan dunia lain, termasuk juga bisa mengakses informasi baik dan buruknya perilaku pejabat, tokoh panutan, calon gubernur dan calon presiden. Dulu akses informasi, mereka tidak punya apapun yg terjadi dlm ketatanegaraan, mereka sebatas ikut ikutan. Kini dengan kemudahan akses penyebaran informasi, mereka yang tadinya pasif bisa mulai ikut aktif membaca berita dan informasi. Itulah kenapa sekarang muncul istilah ” buzzer “.

Istilah ini sudah ada sejak lama, biasanya lebih sering digunakan dalam dunia marketing. Di Indonesia istilah buzzer baru mencuat setelah pemilu tahun 2019.Baik melalui platform sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan media yang lain. Saya tidak peduli dengan sebutan itu, apapun istilah yang dibuat saya hanya ingin bersikap. Saya percaya, masyarakat makin pintar dan kritis untuk memahami dan menganalisis berita. Jika ada hal buruk dilakukan oleh pemangku jabatan dan diunggah dimedsos, mereka akan ikut mendapatkan informasi dan pencerahan.

Jadi….. tidak perlu memikirkan jika Abas terkenal nanti otomatis rakyat memilih nya jadi presiden. Terkenal karena ketidak mampuan dan ketidak becusan dalam mengelola pemerintahan justru menjadi catatan buruk di masyarakat. Ketika banyak yang teriak sudahlah, hanya bikin Abas jadi terkenal, saya sih bodo amat EGP jika ada terkenal dan trending karena ketidak mampuan. Bukankah begitu sayang…. 😂😂😂😂

Sumber : Status Facebook Ely Yanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed