by

Pak Ganjar Tetap yang Terbaik dan Tidak Sendirian

Oleh : Roy Sandy

Nama Pak Ganjar Pranowo makin populer setelah menjadi pembicaraan hangat di kalangan publik berkaitan namanya yang tak hadir dalam acara peringatan HUT ke – 48 PDI Perjuangan. Acara tsb dipimpin Ibu Puan Maharani dan memang Pak Ganjar tak diundang. Tak diundang, bukan berarti harus marah, kecewa dan sakit hati. Saya meyakini Pak Ganjar tidak memiliki sikap dan karakter seperti itu. Kita juga tidak paham ya beliau tak diundang apa karena Pak Ganjar salah satu calon terkuat Presiden RI 2024 yang karena popularitasnya sedang melejit ???

Ataukah ada isu – isu beredar Pak Ganjar akan bergabung dengan partai lain nantinya ??? Entahlah… Meskipun berbagai Asumsi, opini dan statement mulai berkembang, terkait konflik yang terjadi di internal partai berlambang banteng moncong putih itu. Kita tau, Sosok Pak Ganjar juga sangat populer dengan sebutan Pak uban atau si rambut putih adalah sosok yang selalu setia berkomunikasi langsung dengan rakyatnya.

Dan saya yakin juga Pak Ganjar adalah sosok yang tidak suka akan popularitas. Beliau disukai publik karena kerja nyatanya, bukan retorika semata. Bahkan melalui akun medsosnya, Kita juga bisa melihat bagaimana biasanya beliau menanggapi keluhan dan memberikan setiap solusi publik secara langsung dan tanpa sekat. Kemudian apa yang dikatakan Ibu Puan, saya menilai untuk saat ini ada pada diri Pak Ganjar, Kenapa? Karena dia sudah implementasikan betul – betul setiap program dalam setiap kegiatan dan aktivitasnya selama menjadi Gubernur Jateng.

Seperti video yang disampaikan oleh Ibu Puan, ” Pemimpin menurut saya kedepan ini adalah pemimpin yang dilapangan, ya memang ada dilapangan bukan ada disosmed! ” Dan semuanya itu ada dalam diri Pak Ganjar.Sebenarnya saya tidak begitu tertarik membahas konflik politik yang sedang terjadi. saya lebih tertarik membahas pada sikap ksatria Pak Ganjar yang penuh makna edukasi, filosofi dan religi.

Selain itu sikap demikian bisa kita temukan juga pada diri Pak Jokowi, Pak Basuki Hadimuljono, Pak Erick Thohir, Ibu Sri Mulyani, maupun Pak Ahok dll sebagainya yang lebih mengedepankan kepentingan rakyatnya dan semua itu tentunya sudah terbukti dan teruji. Mudah2an ini adalah sinyal yang sedang disampaikan dan ternyata nanti benar Pak Ganjar lah yang akan maju di Pilpres 2024. Kita harus dukung penuh. Jangan biarkan beliau sendirian. Andaikan bukan Pak Ganjar, Kita harus legowo. Karena Kepentingan bangsalah yang harus diutamakan, bukan kepentingan partai apalagi kepentingan pribadi. Ini yang menjadi doa dan harapan Kita semua sebagai pewaris negeri yang besar ini.

Semoga Indonesia semakin baik, semakin hebat ditangan para pemimpin – pemimpin bangsa yang baik, tegas, jujur dan professional demi Indonesia maju dan demi Indonesia sejahtera. Aminnn…Salam

NKRI BERSATU

Sumber : Status Facebook Roy Sandy

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed