by

Melawan Kebodohan

Oleh : Asrof Husin

Saya bertanya, apakah didunia ini hanya negara kita yg bukan hanya melawan covid-19 saja, tetapi banyak macam kebodohan yg dilawan, seperti :

– Menyebarkan hoax covid-19 dan vaksin.

– Menyebarkan ketakutan

– Tdk mau ikut Prokes.

– Tdk percaya covid-19 tetapi orang gila dipercaya

.- Nggak percaya covid-19, nggak ada keperluan tetap keluyuran dan anak2nya diajak tamasya.

– Orang gile yg katanya dokter yg tdk percaya covid-19 dan terus memprovokasi dgn menyebarkan hoax diwawancara jadi bintang tamu di tv dan jadi viral, adapun yg menghadirkannya dan mewawancarainya sama nggak warasnya.- Covid-19 jadi kendaraan politik, menyerang Presiden Jokowi, Presiden Jokowi disuruh mundur.

– Awalnya masker dan hand sanitizer disembunyikan dan sekarang oksigen yg disembunyikan dijual mahal, test antigen bekas, gali kubur bukan seagama minta bayaran, dll. Meskipun Presiden kita seorang malaikat yg turun dari langit, tidak akan bisa mengatasi pandemi ini tanpa dukungan dari rakyatnya, demikian juga dgn Presiden Jokowi meskipun sudah berusaha maksimal tetapi tdk akan bisa mengatasi pandemi ini tanpa dukungan masyarakatnya.

Tetapi sebagian masyarakat tetap mempertahankan kebodohan dan inilah yg paling berat dilawan Presiden Jokowi, yaitu : Kebodohan. Hoax lebih dipercaya, orang nggak waras yg nggak percaya covid-19 lebih dipercaya, super ngeyel tdk mau ikut prokes.Sepanjang sejarah umat manusia, yg namanya pandemi itu pasti berakhir, hanya masalah waktu saja.Tetapi sepanjang sejarah umat manusia yg namanya kebodohan itu tidak pernah berakhir dan malah semakin bertambah.

SALAM DAMAI.

Sumber : Status Facebook Asrof Husin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed