by

Jangan Ikut Sesat

Oleh : Rouli Simanjuntak

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. Begitu banyak pengorbanan untuk kemerdekaan Indonesia, tetesan darah dan air mata mengalir setiap hari untuk memperjuangkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga, wajib bagi kita semua untuk menghargai perjuangan pahlawan yang telah berperang dan mati di medan tempur demi berkibarnya merah putih di tanah Indonesia. Bagaimana cara menghargai jasa pahlawan kita? Jika kamu tidak mampu berbuat untuk bangsa ini, turut mempertahankan keutuhan NKRI adalah salah satu cara menghargai jasa pahlawan kita.

Jangan mudah tertipu dengan dalih agama sebab yang menyerukan agama saat ini tidak semua menguasai atau memahami sesungguhnya bagaimana itu agama. Banyak orang tak menguasai agama, hanya hafal satu dua hadits sudah dipanggil ustadz, ulama, kyai dan sebagainya. Padahal menguasai ilmu agama butuh pendidikan yang tidak hanya sebentar. Ditambah situasi politik yang dimanfaatkan untuk mengakomodir kekecewaan sehingga kemudian tertutupi dengan motif yang sesungguhnya.

Jika ada organisasi atau orang yang menyerukan “Indonesia Dibubarkan”, saya bisa pastikan itu adalah pemikiran-pemikiran sesat. Yang mereka ingin Indonesia Pecah, mereka ingin Indonesia perang saudara, mereka ingin Indonesia hancur. Sehingga, tujuan-tujuan mereka tercapai.Ayo jangan sesat, tinggalkan mereka untuk NKRI.

Sumber : Status Facebook Rouli Rajagukguk

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed