by

The A Team

Oleh : Eddy Sinang Trenggono

Setelah Panglima TNI dijabat oleh Jenderal Andika Perkasa, KASAD dipegang oleh Jenderal Dudung Abdurachnan, Kapolri sudah dijabat Jenderal Listyo Sigit Dijajaran Menteri ada SuperMenteri LBP, ada Srikandi perkasa Sri Mulyani , Bu Retno, Pak Tito, Pak Basuki H. dan Pak Budi Menkes serta tak lupa adanya Pak Yaqut C.sebagai Menag. Maka menurut penilaian saya posisi Pak Jokowi saat ini berada dalam “Puncak kekuatannya “. Dari sisi Keamanan sudah tidak diragukan lagi, Pak Jokowi dibentengi oleh para Ksatria kuat yg loyal pada Merah Putih dan loyal pada Presiden.

Dari sisi effektivitas kabinet, posisi posisi strategis seperti Keuangan, Investasi, PU, Kesehatan, Kemeneg BUMN , dan urusan luar negeri, dipegang orang orang profesional dan berkualitas. Apalagi ada dukungan Menteri serba bisa LBP yang mampu menjadi Koordinator sinergi antar Kementrian. Tim Pak Jokowi saat ini sudah bisa disebut ” The A Team “. Dukungan eksternal yang memperkuat “The A Team ” adalah adanya dukungan nyata yang signifikan dari NU sebagai ormas Islam terbesar yang secara tegas komit menjaga keutuhan NKRI, UUD45, Pancasila dan Bhinneka Tinggal Ika ( Tidak berarti yang lain tidak). Tidak terlupa ada tingkat kepercayaan rakyat mayoritas terhadap Jokowi masih kuat.

Demikian pula kepercayaan dari kelompok G20 terhadap nya sebagai Presidency, memperkuat dukungan dan pengakuan dunia. Dengan tim yang terbaik dan dukungan banyak pihak ini, selayaknya Pak Jokowi dan tim akan semakin all out menuntaskan semua program program kerja dan misinya. Tidak ragu menindak tegas ( atau menggigit) semua pihak yang ingin menghambat atau ingin menggelamkan perjalanan Kapal Nusantara. Menghabisi semua Mafia yang merugikan rakyat. Termasuk menuntaskan semua kasus hukum, seperti BLBI, Asabri, Jiwasraya, Lapindo dll. Adanya kelompok kelompok penentang atau haters , dalam negara Demokrasi mau tidak mau di tolerir. Karena perbedaan pemikiran tidak haram.

Tapi secara riil seolah hanya berupa ocehan ocehan atau kicauan “burung emprit ” kepada “Elang yang terbang tinggi”Hanya ramai sebagai peningkat ranking berita di media TV atau massmedia. Jika mereka ingin berkuasa hanya dimungkinkan saat Pemilu 5 tahun sekali. Upaya diluar itu ya termasuk makar. Ada empat hal yang nampak malah perlu diwaspadai oleh Pak Jokowi :1) Jangan sampai ada anggota Kabinet yang melakukan blunder kesalahan fatal yang merugikan rakyat atau merugikan negara. Tidak disengaja atau disengaja. Ini bisa mencoreng image dan mengurangi rasa simpati rakyat.2) Masih adanya penentang yang ingin mengubah sistim negara dan sistim pemerintahan , yang selama ini bergerak dibawah tanah seperti rayap.

Mereka mungkin selama ini sudah berhasil menghimpun kekuatan secara senyap, dan berpotensi tiba tiba muncul, sudah menjadi Kanker stadium III atau IV. yang menggerogoti organ organ vital tubuh. 3) Masih adanya kelompok kelompok ber modal besar /.kuaya ruaya, yang mungkin sakit hati karena bisnisnya telah dirugikan oleh kebijakan kebijakan Pemerintah Jokowi. Kenapa perlu diwaspadai? Ya bukankah dengan Uang, orang bisa membeli apa saja?? Termasuk massa atau ‘kapling surga’. 4) Mewaspadai bila kelompok 2. bekerjasama dengan kelompok 3.Kewaspadaan kewaspadaan diatas semoga tidak menjadi realita. Mari kita doakan negeri ini damai dan menjadi negara yang sukses 🇮🇩EddySinangTrenggono/Nov2021

Sumber : Status Facebook Edy Sinang Trenggono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed