by

Ganjar Mahfud dan Rakyat, Tiga Pilar Menuju Bermartabat

Oleh : Ramdhan

Dalam sequel Hunger Games, tiga jari dilambangkan sebagai solidaritas di distopia. Dalam film itu tiga jari menjadi semangat yang mewakili pemberontak dalam melawan kejahtan Tirani. Selain itu tiga jari juga disebut sebagai lambang antiotoriter dalam sequel film ini.

Belum lama, pengumuman nomor urut paslon capres cawapres sudah diumumkan. 1 untuk pasangan Anies-Muhaimin, 2 untuk Prabowo-Gibran, dan 3 untuk Ganjar-Mahfud. Pass, kataku waktu mendengar undian nomor urut capres waktu itu.

Menurutku Ganjar-Mahfud adalah representasi harapan rakyat yang pas dalam melawan Konstitusi yang sekarang ini nampak sedang dirusak demi sebuah kekuasaan. Ganjar-Mahfud menjadi lambang perlawanan rakyat dalam memberontak sistem Konstitusi yang sedang dirusak agar kembali normal pada awalnya.

Ganjar adalah sosok yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dalam kepemimpinan. Jabatan struktural sudah beliau jajaki dari bawah hingga insyaallah puncak tertinggi kepemimpinan dalam sistem pemerintahan menjadi presiden tahun depan. Keadilan dan kemakmuran sudah cerita lumrah dibawah kepemimpinan Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Sedangkan Mahfud. MD adalah sosok professor, sosok guru besar, dan yang terpenting beliau adalah sosok penegak hukum yang sangat berani. Banyak sudah kasus hukum yang pelik di negeri ini beliau selesaikan dengan tuntas. Pengalamannya sebagai hakim penegak hukum sudah tidak diragukan lagi.

Menurutku Ganjar-Mahfud adalah paket lengkap apabila disandingkan dengan masyarakat Indonesia yang menginginkan Indonesia yang bermartabat. Ganjar-Mahfud dan rakyat menjadi pilar utama menuju cita-cita tersebut.

Tidak ada pilihan lain selain ikut kedalam pilar persatuan bangsa menuju Indonesia yang bermartabat. Sebagai rakyat aku hanya bisa berdoa berharap dan berusaha untuk selalu mendukung siapa saja yang hendak merawat dan memajukan bangsa Indonesia tercinta ini.

“Tiga jari tiga janji: Taat pada Tuhan, patuh pada hukum, dan setia pada rakyat,”. Sudah waktunya kita sebagai rakyat ikut andil turun memajukan Bangsa Indonesia. Masa depan ada ditangan kita semua, arah Bangsa kita yang tentukan bersama.

Senada dengan three finger dalam hunger games yang mengisyaratkan rasa terimakasih, rasa hormat, dan rasa kecintaan yang dilakukan oleh warga distrik 12 dalam sequel tersebut. Salam Tiga jari juga kami ucapkan sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud mengantar pasangan hebat ini meskipun jalannya berat melawan alat negara dan usaha penegakan konstitusi. Tapi satu hal yang aku yakini bersama tiga pilar Ganjar-Mahfud, dan Rakyat akan membawa kemenangan dan perdamaian.

Sumber : Status Facebook Ramdhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed