E Republik, Game Of Throne Dan ABB

Dan data lapangan behind the scene dengan yang tim kami punya beririsan, dan memang berbeda jauh dengan info yang dilempar untuk konsumsi publik.

Pun demikian ketika pada akhirnya ketika Jokowi dengan info yang ada akan membebaskan AAB, bukan semata demi sesuatu yang dilempar ke media massa. Puzzle – puzzle harus dilihat karena sebenarnya sudah terlihat jelas ketika munculnya sosok asing, kejadian – kejadian di solo dimulai dari kerusuhan lapas sampai yang terbaru tentang demo lampion (btw solo merupakan salah satu kota pemicu awal demo 98). Ditambah lagi beliau harus menghadapi pemilihan presiden dimana masih banyak daerah zona merah bagi dirinya.

Tak bisa dipungkiri, saat ini dejavu pilkada DKI sedang berlangsung, mesin partai koalisi belum terlihat jelas, sementara disebelah media center udara terlihat aktif dibawah komando mantan istri capres. Di darat militansi sebuah partai sangat efektif dibanding door to door TKN. Pun ditambah kecepret (kecebong bau kampret) yang sibuk menggiring opini untuk golput. Maka ketika turun ke lapangan akan terlihat jelas.

3 hari pasca bencana puting beliung di kab Bandung ketika saya dan rekan – rekan turun kesana (Jabar termasuk zona merah), yang terlihat hanya posko LSM afiliasi partai, Posko FPI, posko PKS dan tenda pengungsi dibawah bantuan polisi plus sebuah mobil ambulan caleg dari partai koalisi 02. Militansi darat dan udara mereka patut diacungi jempol, jomplang dengan 01. Maka ketika minggu lalu saya diajak untuk bertemu dengan pentolan FPI dan 212 yang sadar dan mau untuk mendukung 01 saya sedikit kaget, target mereka tidak main – main, turun di pengajian dan mimbar di 7 provinsi zona merah Jokowi dan sudah berjalan selama sebulan. Mereka dihadapkan dengan kantung – kantung suara 02 bukan seperti para seleb medsos bak abg labil yang sebentar – sebentar golput, bagi saya mereka seperti ungkapan di sebuah film bernama Game of Throne, “You Know Nothing Jon.”

Percayalah, Presiden kita adalah seorang “Koppig” dan selama ini menurut saya pilihan – pilihan dia serta strateginya untuk Indonesia sudah cukup mumpuni.

“Karena kita adalah bangsa pemenang – eIndonesia.”

Sumber : Status Facebook Widhi Wedhaswara

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *