by

Anies Cak Imin Daftar Ke KPU Pake Mobil Tak Bayar Pajak?

Oleh : Narko Sun

Hari Rabu, 19 Oktober 2023 adalah hari yang paling dinantikan bagi para bacapres dan bacawapres yang hendak mendaftarkan diri bersama pasangannya ke KPU (Kantor Pemilihan Umum). Sebuah tempat dimana mereka (capres-cawapres) harus melengkapi segala syarat dan persyaratan guna mengikuti ajang kontestasi Pilpres pada 2024 mendatang.

Di jadwalkan pada hari ini pasangan Anies Baswedan- Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lah yang diagendakan mendaftarkan diri ke KPU.

Sekedar informasi, pendaftaran Anies-Muhaimin diiringi oleh ribuan massa. Massa tersebut diketahui dari kader hingga simpatisan partai pengusung dan pendukung yakni NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat.

Hiruk pikuk simpatisan, loyalis sampai relawan menggema, mengikuti langkah idola mereka menuju KPU. Namun selama acara berlangsung, netizen di buat heboh pada salah satu pasangan capres-cawapres yang tak lain adalah Anies-Imin.

Warganet dibuat terperanjat lantaran banyak pasang mata yang menyaksikan kejanggalan, dimana kendaraan besi yang digunakan Anies-Imin menuju KPU, berjenis Land Rover warna putih dengan plat nomor B 8165 HH berhasil menyita atensi public.

Pasalnya, mobil klasik bertipe 110 alias Long Chassis rakitan 1967 dengan mesin berkapasitas 2.200cc yang digunakan untuk mengangkut Anies-Imin sampai ke KPU, rupanya belum membayar pajak.

Melansir dari laman samsat-pkn2.jakarta.go.id, mobil Jeep yang dikendarai Anies-Muhaimin diduga belum Bayar Pajak. Sejatinya mobil Jeep LC HDTP tahun 1967 itu jatuh tempo Bayar Pajak pada 10 Agustus 2022.

Pemilik mobil tersebut pun dikenai denda sebesar Rp100 ribu. Sehingga total Pajak yang harus dibayar adalah Rp899.300. Selain itu ada data lain yang tertera, jika mobil tersebut berwarna asli biru, bukan putih.

Di sisi lain, usai di soroti netizen mengenai mobil mewah yang digunakan untuk mengantar Anies-Imin sampai ke KPU ternyata belum bayar pajak, tak lama kemudian tepatnya sore tadi, status pajak dari kendaraan tersebut berubah dengan keterangan sudah di bayar.

Lucu memang pasangan capres-cawapres dari oposisi pemerintahan ini, apakah harus di sentil terlebih dahulu supaya mereka lekas tersadar untuk membayar pajak kendaraan?

Menariknya, tak hanya mobil yang dinaiki Anies-Imin saja yang menunggak pajak, tapi mobil jeep yang dinaiki Surya Paloh, Ketua Umum NasDem dan jajaran parpol pun sama, di duga belum membayar pajak.

Mobil jeep berplat nomor polisi F 1658 AH, merupakan plat dari wilayah Jawa Barat. Melansir dari laman Bapenda Jawa Barat yakni bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/, mobil yang dinaiki Surya Paloh itu jatuh tempo Bayar Pajak pada 6 Desember 2022. Sedangkan tanggal untuk STNK adalah 6 Desember 2025.

Mobil yang dinaiki itu seharusnya bewarna hijau, sedangkan yang tampak saat ke KPU berwarna putih. Adapun mobil Jeep itu merk Land Rover model Hardtop Short 88 WB. Biaya Pajak yang harus dibayar adalah Rp1,121,000, meliputi PKB Pokok, SWDKLLJ POKOK dan SWDKLLJ DENDA.

Padahal kalo di pikir-pikir ulang, untuk sekedar membayar pajak dengan nominal demikian, rasanya tak akan sulit bagi mereka. Sebab baik Anies-Imin, Surya Paloh adalah orang dengan tingkat perekonomian berada. Seharusnya untuk membayar pajak tidak akan membebani mereka.

Namun itu semua tergantung dari kesadaran masing-masing. Meskipun mereka kaya raya dan hidupnya bergelimang harta, tapi kalau tak memiliki kesadaran diri, ya hasilnya akan sama. Melupakan atau bahkan melalaikan kewajibannya sebagai warga negara untuk membayar pajak.

Sumber : Status Facebook Narko Sun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed