Penistaan Agama?

Oleh : Ricke Senduk

Mendadak nama Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 ini viral karena diduga menista agama Islam dalam forum diskusi via Zoom dengan judul “Puasa Lalim Islam” yang juga ditayangkan di Youtubeny

Paul Chang juga diduga melecehkan martabat Kepolisian RI dengan menantang publik melaporkannya telah menista agama. -Songong sekali orang ini.Akhirnya kemauannya keturutan. Kini ia diburu Bareskrim bekerja sama dengan Interpol. Paul Zhang memang sejak tahun 2018 sudah tidak di Indonesia. Sebelum raib, terakhir ia tinggal di Bremen,Jerman.Paul bukan saja mengaku sebagai Apologet Kristen, juga pendeta. Tapi Ketua Umum Persekutuan Gereja- gereja Indonesia, Gomar Gultom meragukan identitas Paul Zhang sebagai pastor atau pendeta seperti yang ia gunakan dalam berbagai kontennya di Youtube.

Kompas.com, 19/4/2021.Paul Zhang Kristen?3 minggu sebelumnya, untuk kesekian kalinya kembali video Paul Zhang membuat Pdt Deky Nggadas -Verbum Veritatis, Pdt Gratia Pello, Pdt Mangapu Sagala, Pdt Esra Soru, Pdt Muriwali Yanto Matalu, bereaksi.Pdt Deky Nggadas – Verbum Veritatis , pada videonya 3 minggu lalu di Youtube mengatakan, Paul Zhang tidak percaya apa yang dituliskan Alkitab. Saya menangis mendengar doa itu. Katanya,”Paul Zhang telah melakukan penghujatan keji terhadap Tuhan..” Dengan marah ia tegaskan, Paul Zhang, silahkan tulis kitab suci sendiri. Silahkan bikin ajaran sendiri, “Tapi jangan mengatasnamakan Kitab Suci, Alkitab Perjanjian Lama , Perrjanjian Baru, lalu saudara menyebut diri Kristen. Kamu bukan merupakan orang Kristen..!”

Paul Zhang telah memutarbalikan kebenaran Alkitab karena yang ia ajarkan adalah opini-opininya,”Hindari orang orang yang mengajar total melawan kitab suci. Jauhi Paul Zhang..!” pinta Pdt Deky Nggadas.Kemarahan yang sama diungkapkan Pdt Muriwali Yanto Matalu, MYMdi chanel Youtubenya kemarin. Katanya’Saya sudah muak dengan Paul Zhang ini yang memfitnah apa saja yang bisa difitnah. Dengan seenak udelnya dia menghina pendeta pendeta dan Gereja Gereja Indonesia. Berulang kali saya katakan di video, dia nabi palsu. Pengajar sesat.”Pdt MYM menjelaskan bahwa keliru jika umat Muslim menganggap berhadapan dengan Paul Zhang berarti berhadapan dengan Kristen yang historis.

Ujarnya, ” Paul Zhang tidak mewakili kekristenan yg historis. Dia nabi palsu. Bidat dalam kekristenan. Pada video video saya yang lalu lalu, berulangkali saya sebut Paul Zhang ini penista, pencemooh, pengecut.. Dia bukan pendeta. Dia ini hamba setan yang berkedok pendeta .” Ucapan Paul Zhang, apalagi pada Bulan Suci Ramadhan di mana menurut Pdt Gilbert Lumoindong, “Seharusnya menghormati, ” tak pelak juga membuat Pdt Gilbert terpukul. “Yang sangat menyakitkan dan sangat mejadi pukulan buat kita khususnya umat Kristiani, dalam videonya beliau banyak menghujat, menghina agama lain yang sama sekali tidak seperti yang Yesus katakan sehingga mungkin dia menyebut dirinya pendeta, tapi buat saya tidak newakili para pendeta sama sekali karena ingat, ajaran Kristus adalah kasih.

“Atas ucapan Paul Chang yang di luar asas penyampain Firman Tuhan tapi karena telah menyebut nyebut pendeta, Pdt Gilbert mengatakan, ‘Jadi sekali lagi saya minta maaf pada umat Muslim secara khusus yang tersakiti, terlukai. Sebagai Kristiani saya harus minta maaf, karena dia mengaku ngaku sebagai pendeta..”Kembali Pdt Gilbert menegaskan,”Rekan rekan umat Muslim di dalam Kristus, sekali lagi saya atas nama umat Kristiani meminta maaf. Ingat, Paul Zhang ini tidak mewakili umat Kristiani. Ia hanya mewakili dirinya sendiri dengan kearoganannya. Karena mungkin merasa tidak tinggal di Indonesia jadi dia bisa seenaknya.”Entah di mana kini Paul Zhang.

Tapi dia bukanlah Kristen. Seperti dikatakan Pdt Muriwali, “Paul Zhang adalah bidat yang paling rusak. “Paul Zhang bukanlah bagian dari Kristen karena dia juga melecehkan agama Kristen habis habisan.

Sumber : Status Facebook .Ricke Senduk/bintaro

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *