by

OPM Dapat Senjata Dari Amerika

RedaksiIndonesia-Ternyata ada udang di balik bakwan, senjata yang di bawa Teroris OPM buatan AS dan diambil dari Papua Nugini. Pada hari Selasa, Prajurit TNI bersama Masyarakat berhasil menangkap 2 orang teroris OPM. Hasil dari penangkapan itu, kedua pelaku membawa 5 senjata Api dan juga beberapa barang bukti lainnya.

Bahkan salah satu senjata api serbu tipe M-16 yang di bawa teroris tersebut dilengkapi Pelontar Granat/GLM. Setelah kedua teroris diamankan, kemudian ke 5 senjata di periksa no seri untuk di ketahui asal muasal dari mana mereka mendapatkannya.

Melalui Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yoga Triyono, menjelaskan bahwa senjata yang di bawa mereka bukanlah Milik TNI-POLRI melainkan senjata itu buatan AS yang di suplai dari Negara tetangga yaitu Papua Nugini.

Kedua tersangka Yulian Uropmabin (36) dan Kapol Uropmabin (42) juga mengaku kalau senjata yang mereka dapat itu dari Papua Nugini.Hingga saat ini Pangdam masih meminta pihaknya untuk melakukan penyelidikan, termasuk Senjata Api ini akan di pasok dan perkuat kelompok Teroris mana.

Sum

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed