by

Menyembah Tuhan dalam Kebodohan

Oleh : Asrof Husin

Banyak yang beragama tapi tidak berbudi pekerti. Banyak yang beragama tapi tidak beradab. Banyak yang beragama tapi kepada sesama tidak peduli. Banyak yang beragama tapi ucapan dan perilakunya biadab. Banyak yang beragama tapi tidak berakal. Banyak yang beragama tapi pengetahuannya sangat dangkal. Banyak yang beragama tapi angkuh sifatnya. Banyak yang beragama tapi buta hatinya.

Banyak yang beragama tapi egonya melebihi langit tingginya. Banyak yang menyembah Tuhan hanya sekedar ritual kewajiban belaka yang hampa makna. Banyak yang menyembah Tuhan tetapi kosong jiwa. Banyak yang menyembah Tuhan yang orientasinya surga tetapi melupakan kemanusiaan. Banyak yang menyembah Tuhan dalam kebodohan.

Tuhan itu menyuruh manusia berusaha dan tanpa berusaha tidak akan berubah nasibnya, dan usaha itu termasuk didalam kesehatan juga. Tetapi bagi mereka yang beragama dalam kebodohan, yang menyembah Tuhan dalam kebodohan, berteriak : Jangan takut covid-19 tetapi takutlah kepada Tuhan, jangan menyembah Tuhan dirumah tetapi tetaplah berjamaah menyembah Tuhan dirumah ibadah.

Merekapun terus menyebarkan hoax dan provokasi, Covid-19 itu tidak ada hanya rekayasa penguasa, jangan ikuti prokes, tetap ramaikan rumah ibadah dan Siapa yang berani menutup rumah ibadah berarti perang. Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, tetapi oleh orang2 bodoh ini Tuhan dijadikan Maha Kejam. Itulah mereka yang menyembah Tuhan dalam kebodohan, yang lebih sering membawa kerusakan dari pd membawa kebaikan.

Dokter, perawat dan Nakes yang lainnya yang wafat akibat terpapar Covid-19 dari pasien jumlahnya sudah hampir 1000. Tidak ada simpati, tidak ada empati. Yang ada kebodohan abadi. Tuhan tidak akan pernah marah umatnya melakukan ritual kewajiban dirumah saja, malah Tuhan sangat senang melihat umatnya cerdas dan bijaksana, mau menggunakan akal sehatnya. Yang malu itu bukan kita tidak menyembah Tuhan berjamaah dirumah ibadah, tetapi kita malu menyembah Tuhan dalam kebodohan.

SALAM DAMAI.

Sumber : Status Facebook Asrof Husin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed