by

KRI Nanggala #402 Jadi Catatan Hitam Menhan Prabowo

Oleh : Adrian Razak

Catatan Hitam Menteri Prabowo Tak Mampu Menyelamatkan 1 Kapal SelamKapal RI Nanggala #402 hilang kontak dalam latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4/21) dini hari.Hingga kini Sabtu, pukul 13.05 WIB, belum ada kabar kapal yang ditumpangi 53 awak tersebut bisa dievakuasi.Kapal selam KRI Nanggala #402 masih terus dicari meski sudah lewat 72 jam sejak dinyatakan hilang kontak. Oksigen diperkirakan hanya tersedia hingga pukul 03.00 WIB pagi tadi.

Miris tapi nyata, catatan hitam Menteri Prabowo akan tenggelamnya kapal selam ini akan jadi sejarah tersendiri baginya dimasa yang akan datang.Terlihat bagaimana peran Menteri yang katanya Natalius Pigai ini selalu kerja karena kunjungan ke luar negeri ini tak mampu bahkan menyelamatkan 1 kapal selam milik Indonesia.Berita musibah ini sudah menjadi sorotan dunia sejak hari pertama terjadi. Tak ada satu mediapun yang tidak bersuara akan kejadian ini, namun tokoh paling penting di Indonesia, yang harusnya bertanggung jawab penuh akan bidang militer justru diam seribu bahasa.

Tak ada respon apapun dari Prabowo Subianto sejak hari pertama tenggelamnya kapal selam ini. Justru malah, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) lah yang paling berupaya sedari awal kejadian ini ada, beliau langsung memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta seluruh stakeholder lainnya mengerahkan kekuatan seoptimal mungkin untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap 53 awak kapal selam KRI Nanggala #402 yang hilang kontak di Perairan Bali.Indonesia Tak Mampu Atas instruksi Presiden, pencarian dioptimalkan lebih intens, mengingat ada 53 nyawa yang perlu diselamatkan.

Namun fakta sejarah mencatat, dibawah kepemimpinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang katanya fasih sekali dalam militer dalam setiap kampanyenya, hingga detik ini masih belum mampu menyelamatkan 53 nyawa tersebut.Artinya apa? Prabowo yang sudah 2 tahun bekerja dalam bangsa ini, seolah bekerja sebagai siput dan bekerja layaknya Presiden-Presidenan karena minta di kawal dalam pengajuan permintaannya di kasus terbaru beberapa waktu lalu. Dia lebih mementingkan pamor atau gaya dengan dalih keselamatan Menhan, ketimbang mengurusi hal-hal yang substansial ke arah peralatan militer tanah air.Bisa dibayangkan? Mencari 1 kapal selam saja tak mampu, bagaimana bila nanti kita diserang atau terjadi perang dalam waktu mendatang?

Langkah strategis dan rencana Prabowo tak terukur dan tak terlihat karena tidak ada progresnya sama sekali.Sedih, bahwasanya Indonesia belum ada apa-apanya soal alutistanya.==================

#MenhanPrabowo#PresidenJokowi#Nanggala402

https://m.youtube.com/c/UlielAhmed

Sumber : Status Facebook Adrian Razak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed