by

Kembalikan Garuda dengan P4

Oleh : Riza Iqbal

Dari 1.349 pegawai KPK yang mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), hanya 75 orang yg dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), artinya 1274 orang memenuhi syarat. Tapi kenapa justru yg 75 berisiknya seperti 1 Divisi tentara yang lagi perang?Dari beberapa sumber, ternyata faktor2 yg Tidak Memenuhi Syarat bagi 75 orang tersebut antara lain;- Menolak UU 19/2019, padahal KPK saat ini berpayung pada UU tersebut.- Menolak menjadi ASN.Namun ternyataaaaaa, isu adanya pendukung radikal bukan hanya isapan jempol semata.

Diantara 75 orang yg Tidak Memenuhi Syarat itu, ada yg terang2an;- Mengaku sebagai pendukung Taliban- Menentang kebijakan Pemerintah membubarkan HTI dan FPI.- Intoleran terhadap kegiatan beragama dan,- Tidak akan mengikuti Pemerintah dan Pimpinan dengan alasan hanya takut kepada Tuhan.Lha, dengan pola pikir seperti itu apa orang2 yg TMS itu harus dipertahankan?

KPK itu bekerja untuk Negara, bukan untuk kepentingan politik. Apalagi jika sudah dimasuki oknum2 yang mendukung kelompok radikal. Jangan sampai seperti instansi2 Pemerintah dan BUMN2 yg banyak disusupi kelompok yg ingin mengganti ideologi negara. Sebaiknya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) jangan hanya dilakukan di KPK, lakukan juga tes ulang pada seluruh PNS, TNI/Polri dan kelompok strategis masyarakat seperti: anggota DPR, Pemuka Agama, Dosen/Guru serta Mahasiswa.

Lakukan lagi Penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila). Meskipun warisan Orde Baru namun, kegiatan tersebut terbukti ampuh menyingkirkan orang2 yang berpikiran radikal.Korupsi memang penyakit yg bisa menyerang pejabat2 negara tapi, radikalisme adalah penyakit yg bisa menyerang seluruh lapisan masyarakat bahkan tidak memandang usia. Ingat pawai anak2 yg berteriak “bunuh Ahok”?Negara ini memang sedang terjangkit penyakit radikalisme, kelompok nasionalis harus berpacu dengan waktu untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia.

Jangan sampai terlambat hingga kelompok radikal membunuh kebhinnekaan yg sudah kita rawat sekian lama. Kembalikan lagi Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) agar Garuda tetap gagah dengan sayapnya yg terbuka, menerima dan melindungi semua anak bangsa. BTW, selain alasan2 diatas, ada juga yang Tidak Memenuhi Syarat karena mendukung sex bebas.Hmmmmmmm…….. yang ini gw gak paham.

Sumber : Status Facebook Riza Iqbal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed