by

Kemuliaan Spiritual yang Menggetarkan

Oleh : Herry Tjahjono

Oma Since Pangkey, seorang lansia penghuni Panti Werdha Ranomuut, Kota Manado, Sulut duduk termenung dan sedih. Lalu datanglah Linda Raihana Ibrahim bersama dengan beberapa rekannya yang tengah melakukan survei kebutuhan para penghuni panti.Oma Since nampak muram sembari sesekali membolak-balik sebuah buku yang diletakkannya di kursi lainnya.

“Alkitab saya rusak, tadi kena tumpah air,” ujar Oma Since, saat ditanya oleh Linda. Dan ternyata benar, rusak, susah dibaca.Dan pada Hari Raya Idul Fitri yang lalu, Linda mendatangi toko yang menjual Alkitab. Ia membelikan Alkitab untuk Oma Since – lengkap dengan Kidung Jemaat yang berisikan lagu-lagu rohani Kristen.

“Saya beli yang lengkap dengan kidung jemaat, karena menurut teman saya yang beragama Kristen, biasanya orang tua lanjut usia sangat senang melantunkan lagu-lagu yang ada di kidung jemaat,” ujar Linda. Oma Since nyaris tak percaya ketika Linda sungguh datang memberinya Alkitab baru. Dia menangis tersedu-sedu, kemudian memeluk Linda, perempuan Muslim berhijab yang luarbiasa itu.

Linda sendiri tak kuasa menahan air matanya.”Puji Tuhan, Haleluya. Tuhan Mahabaik,” ujar Oma Since yang terus menangis tersedu-sedu. Semakin jarang kita temukan kemuliaan spiritual seperti itu. Ketika anda membuat seseorang berbahagia karena bisa memuliakan Tuhannya – meski dia berbeda keyakinan dengan anda – maka sesungguhnya anda sendiri sudah memakai mahkota kemuliaan yang cemerlang. Tuhan mengirim “malaikat”Nya untuk Oma Since.Kemuliaan spiritual yang menggetarkan…Tuhan yang memilih siapa malaikat-Nya…

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Saya Kristen, tapi sangat terharu dan salut atas kebaikan hati Linda. Tuhan pasti akan membalas dengan berkat berkelimpahan.
    Sudah lama saya meninggal Indonesia dan belum pernah berpulang, tetapi rindu kampung halaman tempat saya lahir dan tumbuh.

News Feed