by

Joko Widodo Jelas Tolak 3 Periode

Oleh : Ali Sahan

Namun …rupanya MPR akan bahas tentang PPHN ini, di goreng sampai gosong oleh pengasong SUMBU PENDEK.Wacana Amandemen UUD 1945 Untuk memasukkan POKOK.-POKOK HALUAN NEGARA ( PPHN) di goreng sampai meluas untuk membodohi dan membohongi publik bagi sebagian kelompok yang tak mewakili Suara Rakyat. Kendati demikian dari Ketua Badan Pengkajian MPR RI dari Fraksi PDIP Djarot Saiful Hidayat, menekan PPHN ini sebenar nya sudah di bahas sangat di MPR, sehingga ini bukan muncul secara ujug – ujug.

PERLU DI PERJELAS SEJARAH NYA ..Karena di goreng dari sebagian kelompok kata nya Amandemen ini kok tiba – tiba saja muncul, katanya RAKYAT TIDAK MENGHENDAKI HALUAN NEGARA …RAKYAT YANG MANA LAGI NICH ..? Padahal sejatinya masalah Amandemen ini sudah sangat lama dibahas secara mendalam oleh MPR RI sebelum periode 2009-2014,” jelas Pak Djarot dalam Diskusi 4 Pilar MPR RI di Senayan Senin 13 September 2021. “Salah satu keputusannya adalah melakukan FORMALISASI sistem Pembangunan Nasional dengan modal GBHN sebagai Haluan Penyelenggara negara” tegas Pak Djarot.

Karena waktu itu memang masih belum bisa dirumuskan,” kata Pak Djarot. Lalu Rekomendasi tersebut tidak dilanjutkan oleh MPR di Periode 2014-2019. Memang saat itu ada konsensus tentang bentuk hukum dan substansi untuk tidak melakukan Amandemen untuk memasukkan Garis Besar Haluan Negara ( GBHN). Kali ini Pak Djarot menegaskan… Kini tengah di kaji terus lebih mendalam tentang pentingnya Keberlanjutan PPHN melalui Amandemen UUD 1945.Dan WACANA tersebut tak pernah meluas di luar pembahasan PPHN, termasuk PERPANJANGAN MASA JABATAN PRESIDEN MENJADI 3 PERIODE….PAHAM YA SAMPAI DISINI!!!.

Sekarang ini kami di Badan Pengkajian Melaksanakan KAJIAN secara mendalam.Dan selama kajian mendalam tersebut “TIDAK ADA” dan “TIDAK PERNAH” membahas hal – hal yang lain .INI MURNI GORENGAN DARI KELOMPOK YANG TUKANG GADUH DAN MENGGUNAKAN MASA PANDEMI UNTUK NGGORENG MASA JABATAN PRESIDEN JOKOWI MENJADI 3 PERIODE. Djarot mengungkapkan ada Usulan Perpanjangan Jabatan Masa Presiden memang terdengar Oleh nya. Namun …Usulan Itu Sangat tegas di TOLAK oleh badan Pengkajian MPR RI. Jadi Akhiri Isu Wacana Presiden 3 Periode itu,” tegas Pak Djarot.

Sumber : Status Facebook Ali Sahan🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed