by

ICU Khusus Wakil Rakyat?

Oleh : Karto Bugel

Belum lama ini Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irene Rumaseuw, meminta pemerintah membuat rumah sakit Covid-19 khusus pasien dari kalangan pejabat negara.Tak berselang lama, anggota Komisi IX DPR RI yang sekali lagi dari Fraksi PAN, Saleh Daulay mengatakan bahwa tidak ingin mendengar ada lagi anggota dewan yang tidak mendapat perawatan ICU ketika terpapar Covid-19.Setau saya, mereka itu wakil rakyat to?

Mereka telah mewakili kita dalam banyak hal. Mereka sudah mewakili kita bagaimana enaknya jadi orang kaya. Mereka telah mewakili kita mendapat kehormatan selalu didahulukan. Tak ada jabatan paling menyenangkan selain jadi wakil rakyat. Rapat sambil tidur dibayar. Rumah dinas dengan pelayanan premium dikasih. Jalan-jalan atas nama dinas, dibiayai negara.

Semua hal enak mimpi rakyat telah mereka wakili. Saat pandemi, kenapa bukan mereka yang mewakili rakyat tertular duluan? Kenapa bukan mereka mewakili kita saat terlantar di trotoar selama rumah sakit penuh? Kenapa bukan jasad mereka yang mewakili pemilik suara negeri ini ketika kuburan penuh?

Kegilaan mereka benar-benar telah diluar batas. Mereka merasa pantas dan bangga ketika harus berjarak dengan rakyat. Mereka menempatkan diri menjadi tuan yang terhormat saat yang mereka wakili justru sedang jatuh dan terpuruk dalam ketidak pastian.Mereka telah minta rumah sakit khusus bagi kaumnya. Mereka kini minta jaminan ICU tak boleh terlambat bagi para yang mulia itu. Tak berlebihan kiranya bila sebentar lagi mereka pasti akan minta kuburan khusus bagi para pejabat dengan seremoni pemakaman khusus pula.Dasar gak tahu diri..!!😡.

.RAHAYU.

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed