by

Dilema PPKM? Ga Tuh

Oleh : Budhius Ma’ruff

Logika sederhananya begini… Dengan PPKM Darurat aja, masih terjadi lonjakan penularan. Gimana kalo semuanya dilepas tanpa sekat lagi coba…? Bisa tembus angka 60 ribuan atau bahkan 100 ribuan Agustus atau September mendatang..Mau ditampung dimana coy, pasien dengan angka pasien sebanyak itu?

Anda mungkin lega, krn PPKM distop, lalu anda bebas beraktivitas kembali. Gak lama, anda kemudian kena tertular, istri dan anak anda juga menyusul, mengingat ganasnya daya tular varian Delta yg gentayangan saat ini.. Lalu dampak nya apa? Bisa saja dampaknya makin banyak yg meninggal karena faktor komorbid atau karena telat tertangani secara medis. Kecuali anda semua memang siap berspekulasi dengan nyawa anda dan keluarga anda, demi hanya bisa beraktivitas, yaa itu soal lain sih..

Melanjutkan PPKM Darurat hingga akhir Juli ini banyak manfaatnya untuk kepentingan bersama dan jangka panjang. Mengalah sedikit, jauh lebih baik.. Ketimbang emosi dan irasional berspekulasi dengan nyawa.. Saya sendiri bekerja juga harian.. Alhamdulillah, dgn kreatifitas harian, ada aja rezeki yg datang selagi kita berpikir positif dan tdk mudah menyerah dan suka menyalah kan orang lain. Kami di rumah juga berkreativitas secara spontan, untuk menciptakan menu yg murah meriah setiap hari, demi menyesuaikan diri.

Coba kita pikirkan dgn matang deh.. Bayangkan aja jika 70% dari warga se RT tempat anda tinggal, sedang isoman dan dalam kondisi kritis semuanya. Anda harus mengungsi jika angka penularan di satu RT sdh di angka 70% itu lho.. Jika anda bertahan disitu, seberapa cukup imunitas tubuh anda bisa mengcover terpapar si Delta ini..? Lantas jika sdh seperti itu, emang ada gunanya kerja cari uang? Boro2 bisa kerja, untuk bangkit dari tempat tidur dan bernafas dengan normal sajapun, anda sudah tidak sanggup..

Membangun intimidasi untuk menakut2i pemerintah, dengan menyebut akan adanya demo dari lapis masyarakat, yg dilancarkan para aktivis pencari pansos di media sosial, menurut saya tindakan pengecut dan penuh jebakan Batman.. Gak usah dihiraukan.. Mereka hanya mau menjadi pahlawan kesiangan..

Sumber : Status Facebook Budhiuss Ma’ruff

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed