by

Biaya Perawatan Covid Berat Rp 7,5jt Perhari

Oleh : Arief Smansa Fadhillah

Pemerintah menanggung biaya perobatan pasien covid derajat berat Rp. 7,5 juta perhari. Jika rata2 perawatan perorangan adalah 10 hari, berarti pemerintah menanggung Rp. 75 juta tiap satu pasien. Jika dalam sebulan ada 100 pasien Covid gejala berat dirawat selama 10 hari maka pemerintah harus menanggung biaya perawatan sebesar 7,5 milyar dgn menggunakan uang rakyat.

Itu belum lagi pasien2 Covid dgn gejala ringan dan sedang yg juga ditanggung Pemerintah dan dibayar pakai uang rakyat pengobatannya.Sayang sekali, uang yg seharusnya bisa untuk membangun negeri dgn penguatan di bidang pendidikan, infrastruktur, riset dan tekhnologi, harus terpakai untuk memerangi satu penyakit saja. Pada Hari ini, pasien Covid yg meninggal dunia mendekati angka 1000 orang.

Saya berasumsi mereka semua bergejala berat dan ditanggung oleh pemerintah. Paling sedikit 50 M terbuang sia2 hari ini. Maka dari itu, PPKM menjadi buah Simalakama yg harus ditelan walau harus membuat korban ekonomi bagi rakyat kecil daripada harus membiarkan ribuan orang jatuh sakit dan mati serta bermilyar uang rakyat terbuang sia2. Jika anda tidak setuju dgn PPKM, gak perlu ngomel2.

Silahkan ajukan ide anda yg lebih hebat bagaimana seharusnya pemerintah membuat aturan yg bisa meredam angka kesakitan dan kematian serta menyelamatkan uang rakyatnya.Tetapi, jika anda tidak punya ide yg lebih baik, sebaiknya anda diam dan taati aturan selama PPKM daripada anda terus berkeluhkesah dan mengeluarkan pernyataan2 sok jadi pahlawan namun memuakkan bagi banyak orang.

Sumber : Status Facebook Arief Smansa Fadhillah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed