by

Pendemo Jaman Pandemi

Oleh : Tito EP

Kemarin saya mendapatkan video demo besar di Bandung dan pawai takbir di daerah Bogor yang ber konvoi sampai Gadog, mereka mengabaikan, menolak PPKM, juga waktu warga Madura menolak penyekatan, menolak swab dan PPKM di Surabaya, juga demo2 unjuk rasa di beberapa daerah lain di saat PPKM darurat ini, rata2 menolak PPKM, menolak swab, menolak vaksin, gak percaya Covid, mereka pasti mengabaikan prokes, berkerumun, banyak yg tidak bermasker dan tereak2 menebarkan droplet kemana-mana.

Miris banget saya melihat manusia2 seperti ini yang membuat pandemi ini gak selesai2, mereka selalu menyalahkan pemerintah, menjelek2kan pemerintah dianggap tidak becus mengurus rakyatnya dari pandemi ini, padahal orang2 seperti mereka yang bikin pandemi ini gak selesai2.

Pemerintah sudah bekerja sangat keras untuk mengatasi pandemi ini dan membantu rakyatnya yang sakit dan kesusahan secara ekonomi, menggratiskan biaya pengobatan, test rapid dan pcr di puskesmas yg semua tidak murah, mengatur bagaimana tetap berkegiatan dan berekonomi namun dengan dampak penularan seminimali mungkin, memberikan bansos dan dana sosial agar rakyat yang terdampak tidak terlalu berat menanggung beban ekonomi, kalau ada yg salah2 dan keliru wajar lah, mengurus pandemi ini sangat tidak mudah, banyak pemikiran2 yg dilakukan pemerintah untuk meminimalisir risiko yg dapat terjadi, andai ada orang yang memanfaatkan pandemi ini untuk kepentingan pribadi, dibisnisin, dana di korupsi ya ini memang kelakukan manusia2 iblis, tapi jangan lantas pemerintah yg disalahkan.

Belum kalau kita melihat betapa dokter2, nakes, relawan sudah berjibaku sejak awal pandemi ini berlangsung, mati2an menolong pasien, sampai pingsan, sakit bahkan meninggal dunia, tapi masih ada saja yang ngata2in mereka, membuat teori2 gak jelas yang ujung2nya menyalahkan dokter, rumah sakit sampai obat2an. Ingat ini penyakit yang sangat2 baru, penelitian covid terus berlangsung diseluruh dunia, wajar kalau ada perubahan2 cara pengobatan, tatalaksana pemberian obat, dll.

Memang tidak dipungkiri ada pihak2 yg memanfaatkan penyakit ini, ada mafia obat, mafia vaksin, mafia rumah sakit, dll tapi ini sekali lagi hanya perbuatan iblis yg melanggar hukum dan tidak berperikemanusiaan, laporkan saja orang2 dan pihak2 yg seperti ini jangan lantas menyalahkan seluruh dokter, nakes, dllIntinya…. yukk mari kita semua bekerjasama, gak usah saling menyalahkan, patuhi prokes, diam di rumah apabila tidak ada hal2 yg urgent, patuhi prokes kalau berkegiatan di luar rumah, jangan langgar prokes, nurut aja deh apa yang diminta pemerintah, soal rezeki Insha Allah akan datang dari mana2 dari arah yang tidak kita duga2.

Sudah banyak relawan2, orang2 baik yang membagikan rezeki buat orang2 yg kesusahan, menolong orang2 yg isolasi mandiri, membagi makanan, obat2an, saling tolong menolong sangat membantu di saat pandemi ini, jadi tolong lah buat yang tidak bisa berbuat sesuatu cukup dengan PATUHI PROTOKOL KESEHATAN agar pandemi ini segera berlalu.

Satu lagi… kalau kalian merasa capek dengan pandemi ini, capek di rumah, bosan, ingat dan pikirkan para dokter dan nakes di rumah sakit, wisma atlet dan faskes2 itu JAUH LEBIH CAPEK daripada kita yang dirumah saja

Sumber : Status Facebook Tito EP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed