by

Orang Beragama Kehilangan Tuhannya

Oleh : Muhammad Shofan

Hari-hari ini kita menyaksikan ada banyak sekali orang (mengaku) beragama, namun kehilangan Tuhannya. Orang beriman kehilangan kesalehannya. Agama kehilangan fungsinya sebagai sistem nilai yang sejatinya menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Tuhan adalah kehidupan, kebenaran, cinta, bela rasa, kebajikan, pengertian, komitmen, penghormatan serta penghargaan kepada semua makhluk hidup.

Sebab itu, kehilangan Tuhan adalah kehilangan semuanya. Jika agama yang Anda yakini menghalangi keyakinan orang lain serta memperbesar rasa tidak aman di kalangan umat beragama, menghancurkan satuan-satuan masyarakat dan kemanusiaan, membenarkan tindakan kekerasan dan pembunuhan, maka Anda perlu memeriksa kembali agama yang Anda yakini.

Sebab boleh jadi kerinduan Anda untuk mendapatkan pengertian yang lebih bermakna mengenai Tuhan, belum Anda temukan. Dalam sejarah, beberapa kejahatan terbesar muncul dari usaha orang memperlihatkan kekudusan. Lihatlah, penjara di seantero dunia penuh dengan orang-orang beragama yang meyakini suatu kebenaran bahwa Tuhan memberikan kuasa untuk melakukan pelanggaran.

Selama berabad-abad doktrin ini terus dilestarikan hingga kini, sehingga tak perlu heran jika banyak orang melakukan tindakan berbahaya secara serius akibat muncul dari sebuah keyakinan sebagai suatu tindakan pembelaan terhadap agama dan pelayanan kepada Tuhan.Mungkin Anda sudah beragama, tapi belum ber-Tuhan !

Sumber : Status Facebook Muhammad Shofan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed