by

Masih Ada Kehangatan Dimana-Mana

Oleh : Herry Tjahjono

Seorang ibu mendapatkan musibah kecil di jalan, sehingga dia tidak bisa tiba di rumah tepat waktu. Maka ibu itu menghubungi putra sulungnya dan memintanya untuk membawa adik perempuannya ke restoran terdekat untuk makan malam.

Karena kondisi ekonomi yang pas-pasan dan uang yang terbatas, maka anak-anak itu hanya berani memesan nasi bebek. Mereka juga minta agar mereka bisa membungkus makanan yang tidak habis untuk ibu mereka.

Mereka tidak menyangka jika seorang tamu yang duduk di belakang mereka ternyata diam-diam mendengarkan semuanya.Lalu kejadian selanjutnya mulai menakjubkan. Lelaki misterius itu berjalan ke konter dan mengatakan bahwa dia akan membayar tagihan kedua anak itu. Dia bahkan mengatakan ke petugas untuk menambahkan makanan apa pun yang mereka pesan.

Pelayan restoran itu ikut tersentuh hatinya. Dia memutuskan untuk menambahkan sayur dan dua mangkok sup, agar kakak beradik itu bisa makan lebih bergizi dan nikmat.Kedua kakak beradik itu kaget ketika hendak membayar. Ternyata semua makanan mereka telah dibayarkan, bahkan mereka mendapatkan makanan lebih. Ketika sang ibu mengetahui hal itu, dia bergegas menuju ke restoran untuk menyatakan terima kasih. Namun lelaki misterius itu telah pergi. Sang ibu menyatakan terima kasihnya melalui FB. Kejadian itu menjadi viral.

Restoran itu jadi terkenal.Akhirnya lelaki misterius bak malaikat itu ditemukan. Dia ternyata seorang koki selebriti di sebuah restoran. Namanya Luo Shirong, berumur 29 tahun. Dia miskin di masa lalunya. “Saya miskin ketika saya masih muda, saat saya melihat adik laki-laki dan perempuan yang makan tanpa orangtua, saya teringat ketika saya masih kecil. Saya tidak berani makan, karena saya tidak punya uang!” katanya dengan suara tercekat.

Dia hanya merasakan kebahagiaan ketika melihat kedua kakak beradik itu dapat makan dengan kenyang….Masih ada cinta di mana-mana. Masih ada kehangatan di mana-mana. Itu yang penting, pertanda dunia masih hidup dan bernapas. Hendaknya penderitaan yang kau alami menjadikanmu lebih baik. Lalu, sebarkan kehangatan di mana-mana.Masih ada kehangatan di mana-mana…

Diolah dari :http://m.erabaru.net/…/melihat-dua-anak-hanya-berani…/

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed