Kartini Berhijab

Oleh : Harun Iskandar

Ada muncul lagi gambar Raden Ajeng Kartini lengkap berjilbab atau berhijab. Sebenarnya sudah ada sejak menyambut hari Kartini tahun 2018.Ndak puas, maka dilansir lagi . . .

Jaman sekarang (gambar) Ibu Kita Kartini, yang harum namanya, jangankan cuma pakai jilbab, pakai masker pun oke. Bahkan juga berseragam ‘Nakes’. Maklum lagi pandemi Covid-19.Jadi biasa2 saja . . .

Kalau yang bikin dan rilis gambar Ibu Kita Kartini pakai jilbab, cuma karena pengen guyon, bercanda seh masih lumayan.Namun ada kemungkinan juga dia memang sukanya bikin geger. Yang buat bahan gegeran malah agama. Yang seharusnya bikin tentram. Karunia, nurut Ibu Kita Kartini.

‘Agama adalah dimaksudkan sebagai karunia, untuk membentuk ikatan antara semua mahluk Tuhan, coklat dan putih, dari kedudukan, jenis, kepercayaan apapun, semua kita adalah anak-anak dari satu Bapa, Tuhan !”Anak-anak dari satu Bapa, saudara dan saudari jadinya, harus saling cinta-mencintai, artinya tunjang-menunjang, bertolong-tolongan. Itulah nada-dasar segala agama”Duh, kalau saja pengertian ini dipahami dan dipenuhi, agama makin menguntungkan kemanusiaan, sebagaimana makna asal dan makna Ilahiah daripadanya; karunia !’Demikian Kartini menuliskannya dalam sebuah surat.

Jadi, orang yang seneng ‘gegeran’ dengan bahan dan topik agama, sama sekali ndak mencerminkan ke-Kartini-an. Ndak layak diungkap di hari kelahiran Kartini.

Mungkin sejenis mahluk yang keseringan tidur kebalik. Kaki di atas, kepala di bawah. Dunia harus dibolak-balik, atau kebalik, agar sesuai dengan yang ada dalam pandangannya . . .Bukan saja gambar Kartini yang di’jilbabi’, sebelumnya juga Tjut Nya’ Dien. Kelasnya sama, palsu alias hoax.Wajar bagi mereka, wong hadits saja, dawuh Nabi, berani dipalsukan.

Di negara api, negri wicas-wicis, yang berjenis kelamin perempuan, apa saja, memang harus di’jilbab’iNdak cuma manusia, tapi juga, kebo, sapi, gajah, onta, ular, sampek para ‘garangan’ . . .

Sumber : Status Faceook Harun Iskandar

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *