by

Ikut Trend Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Dipecat

Oleh : Budi Santoso

Camat Payakumbuh Timur, Sumatera Barat, dicopot gegara bikin konten video ala Citayam fashion week. Dia dimutasi tanpa alasan yang jelas. Ada komentar dari MUI Payakumbuh yang menilai pakaian yang dipakai di konten itu dianggap melanggar norma kesopanan.

Maksud bu Camat dia ingin menginspirasi agar kaum muda kreatif. Menurut saya, tampilan yang biasa orang pakai kerudung berbaju seragam pemda, pakai kacamata hitam, berjalan wajar. Bolehkan namanya manusia berkreasi, unjukdiri dengan karyanya?

Mengapa kita suka sekali menghakimi orang lain seakan kita nggak pernah salah? Setelah itu menghukum. Padahal dengan karyanya itu camat tersebut tidak merugikan rakyat yang dipimpinya sedikitpun. Tidak juga merugikan pemerintah Sumbar. Hanya gara2 dia melakukan sesuatu yang beda, lalu dihakimi. MUI kok seperti polisi Tuhan ya? Lalu knp pemerintah dengar MUI? Saya yakin camat yang korup lebih aman daripada camat yang kreatif begini.

Saya malah menemukan berita bahwa bu Dewi, camat itu, adalah camat terbaik yang pernah dipunyai Payakumbuh Timur (perlu dicek lebih jauh).

Sumber : Status Facebook Budi Santoso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed